fbpx
Connect with us

Peristiwa

Bermain Air di Bawah Tebing, Bocah 9 Tahun Dihempas Ombak

Diterbitkan

pada tanggal

Tanjungsari,(pidjar.com)–Seorang wisatawan terpaksa harus mendapatkan penanganan khusus oleh tim SAR Satlinmas wilayah II akibat mengalami kecelakaan laut saat berwisata di kawasan pantai selatan Gunungkidul, Minggu (08/09/2019). Meski kondisi gelombang laut saat ini landai, namun petugas menghimbau wisatawan untuk selalu waspada.

Ketua SAR Wilayah II, Marjono mengatakan, peristiwa dialami oleh Dinar (9) wisatawan asal Sawa Songko, Solo, Jawa Tengah, ketika bermain di Pantai Ngandong. Saat itu sekitar pukul 12.30 WIB, dirinya bermain air di bawah tebing.

Namun karena dirinya kurang waspada, ketika ada ombak besar datang, Danar tidak bisa menghindar. Ia kemudian terhempas hingga ke tebing.

“Dia dihantam ombak hingga membentur bebatuan disekitar tebing. Lukanya pada bagian kepala dan jidat,” terang Marjono.

Lebih lanjut dikatakan, petugas yang melihat kejadian itu langsung mendatangi lokasi dan memberikan pertolongan medis. Beruntung meski terjadi benturan, luka yang dialami tidak begitu serius.

Berita Lainnya  Hindari Jalan Berlubang, Pemotor Jatuh Hingga Bersimbah Darah

“Korban sadar, tidak parah lukanya,” ujar dia.

Sementara itu, di lokasi lain tepatnya di kawasan Pantai Indrayanti petugas juga memberikan pertolongan kepada wisatawan yang mengalami sesak nafas ketika berada di kawasan pantai. Adalah Nona Andriana (32) warga Surabaya.

Dirinya kemudian dibawa ke pos SAR terdekat untuk kemudian di bawa ke Pos Kesehatan Pantai Baron. Namun karena kondisi berangsur membaik, dirinya lantas dibawa pihak keluarga untuk pulang.

“Meski kondisi saat ini landai, kita menghimbau kepada wisatawan untuk tetap waspada. Kami mohon, himbauan yang diberikan oleh petugas, untuk diperhatikan,” pungkas dia.

 

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler