fbpx
Connect with us

Peristiwa

Dua Minggu Hilang Saat Mancing di Pantai Gesing, Sinung Ditemukan Tak Bernyawa

Diterbitkan

pada tanggal

Sanden, (pidjar.com)–Setelah beberapa waktu, nasib lelaki paruh baya yang menghilang di Pantai Gesing, Dusun Balong, Desa Giritarto, Kecamatan Panggang sejak 2 pekan silam akhirnya diketahui. Namun begitu, pria yang kemudian diketahui merupakan Sinung Cahya Hartadi (40) warga Prawirodirjan, Gondomanan, Kota Yogyakarta tersebut ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. Jenazahnya ditemukan di Pantai Samas, Srigading, Sanden Kabupaten Bantul pada Kamis (05/09/2019) malam tadi. Sinung sendiri menghilang sejak Jumat (21/08/2019) silam dengan meninggalkan sepeda motornya di parkiran kawasan pantai. Sejumlah petugas gabungan sempat beberapa hari melakukan pencarian sebelum akhirnya dihentikan.

Sekretaris SAR Wilayah IV, Inug Nugroho mengatakan, keberadaan jenazah tersebut pertama kali diketahui oleh dua orang nelayan setempat yakni Tri Mulyadi dan Tatak. Keduanya pada Kamis malam sekitar pukul 21.40 WIB sedang menjaring eret di selatan TPI Pantai Samas. Di tengah kegelapan malam, keduanya melihat sesosok bayangan yang nampak seperti tubuh manusia di tepi laut.

Berita Lainnya  Stok Melimpah, Impor Jagung Bikin Petani Takut

“Usai melakukan pengecekan, keduanya kemudian melaporkan temuan itu kepada anggota SAR Pantai Baru,” ujar Inug kepada pidjar.com, Jumat (06/09/2019).

Lebih lanjut Inug mengatakan, usai mendapatkan laporan tersebut, anggota Sarlinmas wilayah IV kemudian langsung menuju penemuan mayat tersebut. Kemudian mayat tersebut dievakuasi ke daratan guna dilakukan pemeriksaan.

“Saat ditemukan, korban masih mengenakan jeans hitam dan kaos biru,” imbuhnya.

Menurut Inug, pihaknya mendapatkan informasi bahwa ciri-ciri korban memang cukup sesuai dengan paparan Sinung yang dikabarkan menghilang di Pantai Gesing. Pihaknya pun kemudian menghubungi keluarga korban.

“Pukul 01.00 pihak keluarga korban sampai di TKP Pantai Samas dan berhasil mengenali jenazah tersebut merupakan korban yang hilang di Pantai Gesing. Korban berhasil dikenali dari baju yang masih menempel di tubuh jenazah,” bebernya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Sinung diketahui menghilang sejak 21 Agustus 2019 lalu. Ia meninggalkan Honda Supra bernomor polisi AB 2377 XH di parkiran kawasan pantai. Dalam pencarian yang dilakukan, petugas menemukan jaket, alat pancing dan sandal milik korban di sekitar tebing Pantai Gesing.

Berita Lainnya  Kecelakaan di Playen, Wanita Tewas Usai Tabrak Pohon di Pinggir Jalan

Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler