fbpx
Connect with us

Sosial

Turnamen Voli Karangduwet Cup I Resmi Digelar, Belasan Club Ternama Akan Bersaing

Diterbitkan

pada tanggal

Paliyan,(pidjar.com)–Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Gunungkidul membuka secara langsung turnamen bola voli Karangduwet Cup I, Sabtu (21/09/2019) malam. Dengan demikian, belasan club ternama dengan segudang pemain pro bakal bersaing mendapatkan hadiah jutaan rupiah. Adanya turnamen semacam ini diharapkan mampu menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap olahraga. Selain itu juga diharapkan mampu menjaring bakat-bakat potensial yang ada di bumi handayani.

Ketua PBVSI Gunungkidul, Mayor Sunaryanta mengatakan, pihaknya mendukung penuh terselenggaranya turnamen bola voli Karangduwet Cup yang pertama ini. Dirinya menilai, turnamen seperti ini mampu menjadi sarana menjaring bakat atlet potensial yang ada di Gunungkidul.

“Yang paling utama adalah sportivitas harus dijaga, kemudian atlet-atlet yang berlaga ini harus mampu memanfaatkan setiap pertandingan sebagai sarana mengasah kemampuan dan menambah jam terbang,” ujar Sunaryanta.

Ia mengatakan potensi yang dimiliki oleh para atlet Gunungkidul sudah sangatlah bagus. Terbukti dari jumlah anggota dan capaian, jam terbang para atlet pun juga sudah bersaing dengan atlet-atlet kawakan dari daerah lainnya. Selain itu, olahraga ini menurutnya kian menjadi primadona sehingga harus mendapatkan perhatian oleh pemerintah.

Berita Lainnya  Festival Karawitan Desa Semanu Ajarkan Sopan Santun dan Budi Pekerti

“Olahraga bola voli saat ini juga menjadi salah satu olahraga favorit. Kami bisa lihat dengan banyaknya penonton yang hadir. Kami harapkan juga pasca turnamen ini bola voli semakin digemari masyarakat,” ucap dia.

Sunaryanta menambahkan bahwa pihaknya juga akan menjalin komunikasi yang intensif dengan Pemkab Gunungkidul terkait dengan pengembangan olahraga di Gunungkidul khususnya bola voli. Koordinasi semacam ini sangat penting agar nantinya para atlet voli bisa mendapatkan fasilitas infrastruktur yang mendukung mereka dalam berlatih.

Sebelumnya pasca pelantikan dirinya menjadi ketua PBVSI, ia memberikan bantuan kepada 129 klub voli di tingkat desa. Total jumlah bantuan untuk klub dari seluruh kecamatan di Gunungkidul ini mencapai 100 juta rupiah. Sementara bantuan bagi belasan klub professional di Gunungkidul juga dia berikan.

Berita Lainnya  Komunitas Pecinta Ayam Aduan Ini Larang Keras Anggotanya Jadikan Sabung Ayam Sebagai Ajang Judi

“Kami berharap olahraga bola voli selain dicintai juga nantinya Kami mampu memunculkan bibit atlet yang mampu memgharumkan nama daerah,” imbuh dia.

Sementara itu, Kepala Desa Karangduwet, Budi Paliyanto sangat mengapresiasi kegiatan turnamen semacam ini. Animo masyarakat terlihat cukup luar biasa dalam pembukaan pertandingan pada Sabtu malam kemarin itu.

 “Kami sebagai pemerintah desa mendukung penuh kegiatan olahraga di wilayah Karangduwet. Kami harap kegiatan ini dapat berdampak positif terutama pada generasi muda,” pungkas dia. (kelvian)

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler