fbpx
Connect with us

Info Ringan

Lima Tips Memilih Kasur Untuk Si Kecil

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)–Kenyamanan paling penting untuk diutamakan dalam tidur. Jadi jika ketika anak anda mengantuk namun kasurnya tidak nyaman malah membuatnya sulit tidur. Jadi salah satu solusi terbaik dalam membuat anak anda nyaman adalah membeli kasur yang baru untuknya. Maka dari itu, dalam pemilihan kasur anak yang tepat ada beberapa hal yang sebenarnya harus diperhatikan. Baik dari sisi kenyamanan ada hal lain yang juga patut diperhatikan agar tidak salah baik penempatan maupun kenyamanannya. Berikut tipsnya!

Ukuran Tempat Tidur

Anda harus mengukur tempat tidur untuk anak dan luas dari kamarnya. Karena tidak mungkin anda membeli kasur yang berukuran kecil sementara rurang kamarnya luas? Jadi sebelum anda ingin membeli kasur, cobalah ukur tempat tidur yang pas dan sesuai dengan ukuran ruangan kamarnya. Namun jika memang kamar anda luas, sesuaikan dengan kebutuhan si anak juga. Jangan hanya karena luas anda membeli ukuran besar. Sebaiknya berikan ruangan cukup di kamarnya agar dia bisa bermain dan kasur yang berukuran sedang untuknya.

Usia kasur

Berita Lainnya  Tujuh Fakta Menarik Tentang Air Mata

Jika Anda merasa tak nyaman dengan kasur yang digunakan sekarang bisa jadi masalahnya bukan pada kasur Anda melainkan pada usianya. Bisa jadi kasur tersebut sudah sampai pada masa kedaluwarsa. Dalam jangka waktu tertentu, kasur bisa kehilangan kualitasnya seperti sedia kala. Inilah saatnya Anda mengganti kasur untuk mencegah masalah kesehatan saat tidur.

Tidak Terlalu Empuk

Pilih yang tidak terlalu empuk, sebab tidak menunjang pembentukan tulang belakang yang lurus.

Pemilihan Kasur

Jangan pernah memilih kasur yang terlalu empuk. Karena kasur tersebut tidak baik untuk anak anda dalam pembentukan tulang punggungnya. Jadi lebih baik pilihlah yang memiliki sifat keras namun nyaman, sehingga dapat mendorong pertumbuhan tulang dengan cepat.

Berita Lainnya  Tujuh Manfaat Baik Mengkonsumsi Es Krim

Libatkan Si Anak Ketika Membeli

Dia tentu memiliki kesukaan dan selera masing-masing dalam memilih barang yang akan dipakainya. Tips ini pun membuatnya lebih cepat tidur karena sesuai dengan keinginan pilihannya. Ini bisa direkomendasi ketika memilih tema tempat tidurnya.

Pemilihan Material Yang Aman

Ada beberapa kasur yang berbahaya bagi kesehatan terutama anak-anak. Maka dari itu, sebelum anda ingin membelinya coba ketahui terlebih dahulu bahan pembuatannya yang bebas dari bahan kimia dan beracun. Jangan pernah mudah tertipu dengan harga murah meskipun dibilang produk terbaik. Karena bahan yang aman tentu terbuat dari bahan alami dan tidak mudah sembarang dijual murah.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler