fbpx
Connect with us

Info Ringan

Tujuh Manfaat Dari Air Lemon Hangat Bagi Kesehatan

Diterbitkan

pada

BDG

Jogja,(pidjar.com)–Lemon yang merupakan salah satu dari jenis buah jeruk ini sudah sejak lama  dimanfaatkan untuk berbagai macam kebutuhan. Seperti dimanfaatkan untuk kesehatan, kecantikan, makanan, minuman, pewangi dan juga kebersihan. Lemon kaya akan Vitamin C dan juga antioksidan. Kandungan pada lemon ini dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan berlebih. Selain itu kandungan kalori pada lemon sangat rendah, sehingga bisa membantu untuk menurunkan berat badan. Selain manfaat tadi berikut tujuh manfaat dari air lemon.

Kenyang Lebih Lama

Sebuah studi menemukan bahwa dengan minum air lemon akan meningkatkan rasa kenyang dan mengurangi lapar. Sehingga membantu kamu merasa kenyang lebih lama karena air lemon rendah kalori  yang menyebabkan mengurangi asupan kalori dan membantu menurunkan berat badan.

Berita Lainnya  Tujuh Fakta Menarik tentang Anak Pertama

Meningkatkan Metabolisme

Seperti sudah disebutkan diatas, bahwa lemon tinggi akan vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh dalam keseharian. Vitamin C digunakan tubuh untuk menangkal radikal bebas dan menjaga agar tubuh tetap fit. Dengan meminum air lemon dapat membantu tubuhmu dalam meningkatkan metabolisme atau kekebalan tubuh dari penyakit.

Menjaga Tetap Terhidrasi

Ketika tubuh kekurangan cairan akan sangat berbahaya, karena dapat menyebabkan tubuh cepat lelah, lemas dan merasa sangat haus. Karena sebagian besar tubuh manusia mengandung air, maka kita harus bisa menjaga asupan air untuk tubuh. Secara umum dengan meminum air mineral yang cukup dapat mengurangi dehidrasi namun dengan menambahkan perasan air lemon dapat memberikan rasa air menjadi lebih segar juga membantu agar tubuh tetap terhidrasi.

Berita Lainnya  Rhinoplasty Trend Kecantikan Modern Perempuan

Membantu Menurunkan Berat Badan

Air lemon dapat membuat kenyang lebih lama, meningkatkan metabolisme dan menjaga tubuh tetap terhidrasi sehingga ketiga hal tersebut yang menyebabkan dapat membantu menurunkan berat badan.

Melancarkan Pencernaan

Sebuah studi mengatakan bahwa asam pada lemon dapat membantu memperlancar proses pencernaan makanan. Pada proses ini juga terjadi peningkatan penyerapan nutrisi makanan yang lebih baik.

Membantu Membersihkan Hati

Enzim pada air lemon dipercaya dapat membantu proses pengeluaran racun dari dalam hati. Air lemon pun dipercaya sebagai salah satu air yang baik untuk detoksifikasi tubuh dari racun.

Memperbaiki Kondisi Kulit

Kandungan vitamin C dan juga antioksidan pada lemon sudah sejak lama dipercaya untuk membantu mempercantik kulit. Selain dipercaya dapat mencerahkan kulit,  air lemon juga dipercaya dapat menghilangkan bintik hitam di wajah, dan juga mengencangkan kulit. Manfaat lain seputar buah lemon dapat dibaca dalam artikel manfaat jeruk lemon.

Berita Lainnya  Lima Tips Berbuka Puasa Saat Di Jalan

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler