fbpx
Connect with us

Info Ringan

Sepuluh Manfaat Biji Pepaya untuk Kesehatan Rambut

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Banyak yang sering membuang bijinya dan hanya menyukai daging buahnya yang manis. Sebab, banyak yang berasumsi bahwa biji Pepaya tidak bermanfaat dan tidak bisa dimakan dan akhirnya dibuang begitu saja. Padahal, manfaat biji pepaya sangat banyak. Biji pepaya kaya akan antioksidan polifenol dan flavonoid. Keduanya membantu melindungi tubuh dari infeksi umum, seperti pilek dan batuk, dan banyak penyakit kronis lainnya. Adapun biji papaya memiliki manfaat bagi rambut. Dilansir dari orami, berikut manfaat biji buah ini untuk pertumbuhan rambut:

Merangsang Pertumbuhan Rambut

Biji Pepaya mengandung asam folat yang mampu memperlancar sirkulasi folikel rambut dan merangsang pertumbuhan rambut.

Pengobatan Ketombe

Sifat antijamur pada biji Pepaya menjadi kandungan nutrisi yang sangat penting dan bermanfaat untuk membantu membasmi jamur penyebab infeksi jamur. Infeksi jamur adalah penyebab utama ketombe.

Kondisioner Rambut Terbaik

Biji Pepaya baik untuk menjaga rambut tetap lembut dan terhidrasi dengan menjadikannya sebagai kondisioner rambut. Dapat digunakan sebagai kondisioner karena mengandung vitamin A yang tinggi yang dapat meningkatkan produksi sebum.

Tonik Perawatan Rambut

Selain santan, biji Pepaya juga dikenal bermanfaat untuk membuat rambut lembut, berkilau, dan bergizi. Ekstrak biji Pepaya adalah perawatan rambut yang luar biasa dan memberikan hasil terbaik dalam memperbaiki beberapa masalah yang berhubungan dengan rambut.

Membuat Volume Rambut

Biji Pepaya mengandung zat yang akan menutrisi batang rambut dan menambah volume pada rambut, terutama bagi Moms yang memiliki rambut ikal dan tebal.

Pencegahan Kebotakan

Masalah penipisan rambut akibat rambut rontok bisa menjadi yang terburuk karena membuat kebotakan. Kandungan nutrisi pada biji Pepaya dapat membantu mencegah kebotakan dengan memperkuat batang rambut.

Membuat Rambut Berkilau dan Mengembang

Mengoleskan bubuk biji Pepaya sebagai masker mampu membantu menghilangkan minyak dan kotoran dari rambut. Ini akan membuat rambut berkilau dan mengembang.

Memperkuat Rambut

Kandungan nutrisi biji Pepaya salah satunya adalah protein yang disebut papain. Memiliki kemampuan untuk memperkuat rambut dan memperkuat batang rambut dari akar hingga ujung.

Membersihkan Penumpukan Kimia

Produk kimia rambut yang digunakan akan meninggalkan penumpukan bahan kimia di rambut. Gunakan masker rambut biji Pepaya untuk membersihkan penumpukan bahan kimia tersebut dan buat rambut segar.

Mencegah Rambut Beruban

Hal ini bisa disebabkan karena salah pilih dalam mengonsumsi sampo tertentu atau karena stress. Biji Pepaya dalam bentuk masker rambut dapat membuat rambut sehat dan berkilau.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler