fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Manfaat Meminum Jus Nanas Secara Berkala

Diterbitkan

pada tanggal

––>

Jogja,(pidjar.com)–Salah satu buah tropis paling terkenal di Indonesia khususnya, tentu saja buah nanas. Ya, buah nanas memang sangat lezat, namun tidak berarti buah tersebut tidak memiliki beberapa manfaat yang pastinya cukup bagus untuk kesehatan tubuh Anda. Namun, tidak banyak orang mau repot-repot mengupas buah nanas, karena itu hampir 90% orang lebih suka makan buah nanas dalam bentuk jus. Di bawah ini ada beberapa manfaat jus nanas untuk Anda.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Sistem imun dan kekebalan tubuh Anda dapat diperkuat dengan minum jus nanas secara rutin atau minimal seminggu sekali. Kalau tubuh Anda kuat, maka virus penyakit pun bisa dicegah dengan mudah. Salah satu studi yang dilalukan para ahli, jus nanas memiliki kandungan “bromelain” yang juga dikenal sebagai zat anti kanker, yang mana penyakit ini masih belum ada obatnya, hanya pencegahan yang bisa dijadikan tumpuan bukan?

Menangkal Radikal Bebas

Berita Lainnya  Lima Bahaya Minum Kopi Sebelum Sarapan

Jus nanas yang kaya akan vitamin C, tentu saja terbukti ampuh untuk menangkal radikal bebas. Sehingga tubuh Anda pun terhindar dari sembarang racun polusi yang bisa merusak sistem kekebalan tubuh Anda. Dengan begitu sembarang penyakit seperti flu, pilek, virus, dan bakteri pun tidak akan menjangkiti tubuh Anda.

Menyehatkan Tulang dan Otot

Buah nanas juga bisa memperkuat tulang Anda karena tidak hanya mengandung vitamin, buah nanas juga memiliki magnesium dan kalsium yang bermanfaat untuk memperkuat tulang dan jaringan ikat. Dengan begitu, Anda akan terhindar dari resiko kram otot, rematik, hingga asam urat.

Melancarkan Sistem Pencernaan

Jus nanas juga kaya akan serat, sehingga bisa melancarkan pencernaan Anda yang sedang terganggu. Sangat menganggu sekali kalau buang air besar Anda tidak normal bukan? Atau setiap kali ke toilet Anda harus minum obat pencahar karena sembelit. Dengan rutin meminum jus nanas, maka sistem pencernaan Anda akan terhindar dari yang namanya sembelit.

Berita Lainnya  Lima Film yang Tayang di Bioskop Saat Lebaran 2019

Mengobati Asma

Walaupun penelitian tentang manfaat ini masih dianggap tahap awal, namun tidak ada salahnya untuk mencoba jus nanas ini bukan? Pada dasarnya setiap studi yang dilakukan oleh para ahli tentunya memulai dari tahap awal terlebih dahulu hingga membuatnya menjadi salah satu keunggulan medikal dari hebatnya jus nanas tersebut.

Menurunkan Berat Badan

Untuk Anda yang sedang program diet, jus nanas bisa jadi kunci untuk menurunkan berat badan Anda. Buah nanas yang rendah kalori sangat bagus untuk diet Anda.  Terlebih pada tingkat keasaman yang dikandung oleh jus nanas, otomatis tubuh Anda yang sedang berdiet yang biasanya lemah tidak akan terjadi lagi, karena jus nanas akan membuat tubuh Anda segar.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler