fbpx
Connect with us

Pariwisata

Menelisik Cantiknya Pemandangan Puncak 4G

Diterbitkan

pada tanggal

Gedangsari,(pidjar.com)–Berbicara mengenai potensi wisata di Kabupaten Gunungkidul memang tak akan ada habisnya. Hamparan pegunungan di sisi utara menambah rentetetan panjang lokasi wisata sebagai alternatif menyegarkan kembali pikiran.

Terletak di sisi utara Kabupaten Gunungkidul, Puncak 4G memiliki daya tarik tersendiri bahkan mendekati musim penghujan seperti saat ini. Puncak Gunung Gentong Gedangsari Gunungkidul terletak di Padukihan Manggung, Ngalang, Gedangsari. Objek yang dirintis oleh masyarakat bersama karang taruna setempat sejiak 2016 silam pernah melejit.

Saat ini, di sisi sebelah selatan tengah dibangun gardu pandang oleh Pokdarwis setempat. Di atas gadu pandang ini, para wisatawan dapat memanjakan mata dan menyegarkan kembali jiwa seolah berdiri di atas awan.

Berita Lainnya  Meningkatnya Masyarakat Berindustri, Desa Sodo Minim Pengangguran


Waktu yang tepat untuk treking ke Puncak 4G ini sekitar pukul 05.00 WIB. Matahari belum terlalu terik, sehingga treking ke atas gunung yang kira-kira memiliki ketinggian 480 mdpl hanya membutuhkan waktu kurang lebih 10 meter.

Akses naiknya pun cukup mudah, lantaran, Pokdarwis setempat telah menyiapkan tangga untuk mempermudahkan ke puncak. Lokasinya pun saat ini tergolong sepi, hamparan awan di ketinggian sungguh menyejukkan hati. Terlebih, keadaan sepi membuat jiwa semakin tenang. Terlihat di sela-sela awan hijauan pepohonan di bukit sekitar membuat keindahan kian menjadi.

Tak ketinggalan, lokasinya yang bak di atas awan ini tentu saja sangat instagramable. Tak lupa siapkan kamera atau handphone yang memadai untuk digunakan berfoto. Wah serasa berada di bukit Sikunir Dieng.

Berita Lainnya  Sendang Beji, Sumber Air Yang Dipercaya Warga Bisa Membuat Cantik dan Awet Muda

Ketua Pokdarwis, Subardi mengatakan, pengunjung bisa menikmati suguhan keindahan alam ini hanya dengan membayar parkir dan biaya masuk yang sangat murah. Dengan rincian motor Rp. 2.000,- mobil Rp. 5.000,- sedangkan bus Rp. 10.000,-.

“Untuk tiket masuk hanya tiga ribu rupiah saja,” ujar dia, Sabtu (07/12/2019).

Salah satu pengunjung, Annisa mengaku cukup tertegun dengan keindahan wisata di Puncak 4G. Nuansa alamnya sungguh luar biasa ketika dinikmati saat matahari terbjt maupun terbenam.

“Justru di musim penghujan ini kabutnya sangat bagus, bisa disebut Negeri di Atas Awan ala Gunungkidul,” ujar dia. (ulfah)

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler