fbpx
Connect with us

Pariwisata

Sikapi Virus Corona, Obyek Wisata Kalisuci dan Goa Pindul Ditutup Sementara

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Obyek wisata alam Kalisuci, di wilayah Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu untuk sementara waktu ditutup. Pengelola memastikan tidak akan melayani wisatawan yang datang ke lokasi tersebut. Selain itu, pengelola di obyek wisata Goa Pindul, Kecamatan Karangmojo saat ini pun juga sudah tidak beroperasi lagi.

Kasi Promosi dan Informasi Wisata, Dinas Pariwisata Gunungkidul, Purnomo Sumardamto menerangkan penutupan sementara ini atas inisiatif pengelola dan Dinas Pariwisata Gunungkidul. Hal ini dilakukan untuk menyikapi adanya wabah virus Covid-19.

“Kali suci ditutup sementara sampai waktu yang belum ditentukan. Masih melihat perkembangan penyebaran covid-19,” ucap Purnomo Sumardamto, Minggu (22/03/2020) pagi.

Obyek wisata Kalisuci sendiri merupakan wisata minat khusus. Dimana wisatawan yang berkunjung tak hanya lokal saja, bahkan wisatawan dari mancanegara menikmati pesona wisata susur sungai tersebut.

Berita Lainnya  Liburan ke Pantai, Perhatikan Jalur Ini Agar Tidak Kena Macet!

“Hal ini untuk pencegahan, pembatasan dengan orang luar agar upaya pencegahan penularan dapat maksimal dan tidak menyerang pelaku wisata,” ungkap dia.

Selain Kali Suci, lanjut Purnomo Sumardamto, Pokdarwis Obyek Wisata Goa Pindul, Dewa Bejo juga sudah tidak melayani pengunjung. Namun menurutnya masih ada beberapa operator yang nekat memberikan pelayanan.

“Dewa Bejo sudah tidak melayani, tetapi beberapa masih,” kata dia.

Ia menambahkan, sampai dengan saat ini hanya obyek wisata Kalisuci yang resmi ditutup sementara. Sedangkan untuk kawasan wisata pantai masih tetap berjalan, meskipun kondisinya sangat sepi.

“Pantai tetap buka, petugas retribusi juga masuk. Meski begitu kondisi pantai sangat sepi dan lengang,” terang dia.

 

Berita Lainnya  Pantai Wohkudu, Phuketnya Gunungkidul nan Mempesona

Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler