fbpx
Connect with us

Peristiwa

Ular Kobra Muncul di Patuk, Ditemukan di Tas Ransel Iswanto

Diterbitkan

pada tanggal

Patuk,(pidjar.com)–Belakangan ini masyarakat Gunungkidul diresahkan dengan kemunculan ular kobra di wilayah pemukiman. Jika sebelumnya, yang sempat menghebohkan yakni kemunculan ular kobra di Padukuhan Kepek dan Tawarsari, Kecamatan Wonosari yang menyita perhatian warga. Pasalnya ada beberapa ekor anakan yang ditemukan di lingkungan rumah warga. Kali ini, anakan kobra juga ditemukan di pemukiman Padukuhan Kepil, Desa Putat, Kecamatan Patuk.

Bukan sekedar di pekarangan atau beteng-beteng ular berbisa dan berbahaya ini ditemukan oleh warga. Melainkan di dalam sebuah tas yang selalu digunakan oleh Iswanto (38) saat bekerja. Penemuan anakan kobra dengan panjang sekitar 30 cm tersebut terjadi pada Sabtu (21/12/2019) kemarin petang.

Selepas Maghrib, Iswanto hendak membenahi televisi milik tetangganya, Mbah Tupan. Sebelum berangkat, seperti biasa ia mengecek perlengkapan dan peralatan kerjanya terlebih dahulu. Ia bergegas ke gudang untuk mengambil tas ransel yang berisi alat-alat. Dalam kondisi gelap ia masukkan peralatan ke dalam tas.

“Saya kaget wong saya menyentuh sebuah benda yang teksturnya aneh terus bersisik. Seingat saya ndak ada alat yang seperti itu,” kata Iswanto, Sabtu malam.

Panik dan takut dengan apa yang ia pegang, ia kemudian keluar rumah untuk mengecek benda apa yang ada di dalam tas gendong itu. Semua isi ia keluarkan dan seketika itu pula, anakan kobra juga keluar dari dalam tas.

Berita Lainnya  Penyakit Jantung Diduga Kambuh, Manula Ditemukan Meregang Nyawa di Ladang Sepi

“Mau memastikan Tenol (alat) yang biasanya itu ada tidak makanya saya cek dulu. Lha kok malah ada ularnya,” imbuh dia.

Ia lantas berusaha mengambil kayu untuk membunuh ular kobra tersebut. Bersama ayahnya, ia berusaha membunuh ular yang tergolong berbahaya tersebut.Setelah ular tersebut mati, ayahnya langsung membakar bangkai ular tersebut.

“Ndak jadi pergi benahi televisi milik tetangga akhirnya,” tambahnya.

Iswanto menambahkan, penemuan ular kobra itu bukan yang pertama di rumahnya. Sebab beberapa hari yang lalu, ia sempat menemukan ular kobra dengan ukuran lebih besar dari ular yang ia temukan Sabtu malam. Beberapa hari lalu, ia menemukan ular kobra di kandang Gemak (puyuh) saat ia beraktifitas di sekitar kandang.

Berita Lainnya  Terpeleset di Tikungan, 2 Motor Tabrakan Hebat di Panggang

Dirinya belum mendengar ada tetangganya yang juga menemukan ular kobra di rumahnya, kecuali dirinya. Adanya kejadian ini tentunya semakin menambah kewaspadaan akan keberadaan ular yang berbisa dan dapat mematikan jika menggigit manusia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler