fbpx
Connect with us

Info Ringan

Tujuh Menu Khas Natal dari Berbagai Negara

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)–Perayaan natal memang memiliki keunikan tersendiri.  Terlebih dalam cita rasa kuliner. Sebagian besar masyarakat dunia memiliki makanan khas Negara masing-masing ketika natal tiba. Mau tahu apa saja makanannya, yuk simak!

 Daging Turkey Panggang

Siapa tak kenal dengan daging Turkey? Memang menu ini merupakan salah satu menu untuk perayaan Thanksgiving. Namun daging Turkey pun disajikan sebagai menu Natal di berbagai Negara, seperti Australia, Amerika, Eropa dan sebagainya.

Pain calendeau

Pain Calendeau adalah salah satu makanan tradisional Natal dari Prancis. Pain Calendeau sendiri berbentuk pie atau kue daging yang dipotong menyilang. Selain pie ini, Prancis juga terkenal denganYule Goat. Yule Goat adalah kue tradisional khas Prancis dan Finlandia yang sengaja dibentuk menyerupai batang kayu. Hal itu dikarenakan yule goat dianggap sebagai replika dari batang pohon natal yang biasa ditaruh di perapian dan juga dijadikan sebagai pohon Natal. Selain itu, kue ini dipercaya akan memberikan perlindungan terhadap kebakaran.

Berita Lainnya  Lima Menu Sarapan yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi

Frittelle

Frittele adalah makanan Natal dari kota Verona, Italia. Frittele sendiri terbuat dari beras yang dicampur dengan susu, gula. Kemudian adonan tersebut dibentuk bulat rata, kemudian di atasnya akan ditaburi gula halus dan vanili. Variasi lainnya bisa dengan diolesi selai kacang atau cokelat. Selain diisi daging, frittele ini bisa juga diisi dengan Nutella atau krim tiramisu.

Codfish

Codfish adalah hidangan Natal khas Portugal. Makanan ini terbuat dari ikan laut kod yang memiliki kandungan minyak tinggi. Menu ini biasanya disajikan dalam bentuk codfish yang sudah direbus bersama dengan kentang.

Panettone

Itali ada sebuah fruit cake yang unik. Namanya adalah panettone, yang menjadi salah satu lambang kota Milan. Kue ini bernama Panettone yang berbentuk seperti kubah setinggi 30 cm. Pada dasarnya, Panettone sama dengan jenis fruitcake lainnya. Di dalamnya berisikan manisan kulit jeruk, manisan sitrun, kismis, dan manisan lemon. Namun, Panettone memiliki khas tersendiri dimana adonan tersebut  diasamkan  sehingga rasa adonannya akan asam sedikit. Oleh karena itu, proses pembuatannya memakan waktu cukup lama untuk menghasilkan ukuran kue yang diinginkan.  Masyarakat Italia biasanya menikmati Panettone dalam bentuk irisan vertikal dan semangkuk Crema Mascarpone. Mereka juga menikmatinya dengan minuman manis seperti Amaretto, secangkir cokelat panas, dan the sweet wine, seperti Asti atau Moscato d’Asti.

Berita Lainnya  Enam Minuman Pereda Gejala Asam Lambung

Szaloncukor

Szaloncukor adalah salah satu permen coklat khas Hungaria. Coklat di dalam bungkusan permen ini memiliki berbagai macam rasa di dalamnya, seperti sirup marzipan, rasberi, jeruk dan lain sebagainya. Biasanya bungkus permen ini memiliki warna yang menyala elektrik seperti emas, merah, biru dan lain sebagainya. Banyak anak-anak yang menyukai permen tradisional ini.

Kourabiedes

Kourabiedes adalah salah satu kue tradisional Natal dari Yunani. Kue Kourabiedes ini terbuat dari kacang almond dengan ditambahkan ekstrak jambu sebagai perasa.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler