fbpx
Connect with us

Info Ringan

Menikmati Pesona Glamping Syahdu di Rumah Matahari Turi

Diterbitkan

pada

BDG

Jogja,(Pidjar.com)–Udara berkabut dan sejuk menyeruak di antara pohon pinus. Deretan tenda camping berderet rapi seolah memfasilitasi peristirahatan dari kepenatan. Hal tersebut ditawarkan oleh Rumah Matahari Turi. Rumah Matahari Turi adalah sebuah Cafe & Villa Dengan Konsep Vintage  yang terletak di kawasan Merapi Turi Sleman. Dengan pemandangan taman sekitar Gunung Merapi yang megah, udara segar yang menyegarkan, dan hamparan pepohonan yang hijau, pengunjung akan merasa dimanjakan oleh alam.

Pemilik Rumah Matahari, Yupie Kusumawati dan Sutarta di sela dalam soft opening mengatakan jika Rumah Matahari Turi memberi fasilitas  glamping dan camping. Glamping, singkatan dari “glamorous camping”, adalah pengalaman berkemah yang mewah dengan rumah berkonsep eropa vintage berkapasitas 5-8 orang. Para pengunjung dapat menikmati alam dengan segala kenyamanan seperti tempat tidur yang nyaman, kamar mandi pribadi, dapur pribadi.

Berita Lainnya  Resep Klepon Bunga Telang

Fasilitas camping yang disediakan juga tidak kalah menarik, dengan area berkemah yang luas dan fasilitas dasar yang lengkap dan juga api unggun yang dapat dinikmati sembari menikmati dinginnya malam Kawasan Merapi. “Baik yang memilih glamping atau camping, pengalaman ini akan memberikan sensasi bermalam yang tak terlupakan dan menyatu dengan alam. Ibaratnya, Turi ini adalah hidden gem atau potensi wisata yang tersembunyi,”tutur Yupie (08/07/23).

Sutarta pun menambahkan, adapun jeep tour  dengan kapasitas 6 orang dengan tema Army yang mengajak pengunjung melintasi hutan yang rimbun hingga mengelilingi lereng Gunung Merapi, mengunjungi pengolahan susu, perternakan kambing, menyusuri hutan pinus, memetik buah salak dari kebun,  serta destinasi terakhir yakni pengunjung akan disajikan pemandangan yang sangat menawan dari kubah merapi yang dapat disaksikan dari jarak dekat.

Berita Lainnya  Kebijakan Anyar, Wisatawan Luar Daerah Tak Perlu Tunjukan Hasil Rapid Antigen

Selain fasilitas penginapan dan hiburan yang menarik, Rumah Matahari Turi juga menyediakan sebuah cafe yang menyajikan hidangan lokal dan western. Para pengunjung dapat menikmati berbagai hidangan lezat dan segar, mulai dari masakan tradisional Indonesia hingga hidangan barat yang menggugah selera. Dengan menggunakan bahan-bahan berkualitas dan resep yang autentik, hidangan di cafe Rumah Matahari Turi akan memanjakan lidah Anda dan meninggalkan kesan yang tak terlupakan. Pengunjung pun dapat mengatur pesta yang tak terlupakan di taman villa ini. Dari pernikahan hingga acara keluarga.

 

 

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler