fbpx
Connect with us

Info Ringan

Lima Hal Yang Jarang Anda Hargai Dalam Kehidupan

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Anda seringkali merasa bahwa diri Anda baik-baik saja dengan segala keterpenuhan kebutuhan hidup yang bisa Anda dapatkan selama ini. Dan saking merasa tercukupi, ada kalanya Anda menjadi lupa bahwa apa yang Anda dapatkan dengan mudah tersebut tidak berlaku sama terhadap orang lain. Maksud kami, ada orang yang tidak seberuntung Anda yang begitu mudah mendapatkan apa yang Anda miliki sekarang. Hal-hal di bawah ini merupakan hal-hal yang bisa dengan mudah didapatkan oleh sebagain besar Anda, sehingga merasa bahwa hal-hal tersebut sudah lumrah, sampai ketika suatu saat Anda mendapati kenyataan sebaliknya yang membuat Anda merasa bahwa mungkin sekadar bersyukur atas apa yang sudah Anda miliki saja belumlah cukup dan perlu tindakan konkret yang kontributif terhadap perubahan.

Orang tua Cerewet

Ini fenomena yang nyata dan dibutuhkan setiap orang. Kunci sebuah keluarga yang harmonis terletak pada orang tua yang memiliki visi dan misi bagi keluarganya. Bagi orang tua yang sejak anaknya lahir selalu berusaha memahami dan mengawal arah hidup anaknya sesuai perkembangan karakter dan minat sang anak tentu merasa bahwa hal tersebut bukan merupakan sesuatu yang mudah. Bekal kedisiplinan dan pembiasaan tata krama yang mendasar tentu dibutuhkan Berbagai cara pun ditempuh yang kadang menimbulkan ketidaknyamanan dalam keluarga, terutama bagi sang anak. Anak mungkin akan merasa terganggu dengan beberapa saran dan ajaran orang tua yang dirasakan kurang pas dengan keinginan mereka. Namun disiplin yang diberikan orang tua sesungguhnya bekal bagi sang anak untuk berkembang sesuai karakter dan minatnya. Anak baru akan merasa bahwa apa yang pernah diajarkan orang tuanya sangat berguna ketika telah beranjak dewasa dan harus bertanggung jawab terhadap kehidupannya sendiri. Selain itu, ada baiknya diketahui bahwa memiliki orang tua yang cerewet menasihati ketika Anda masih kecil itu masih lebih baik dibandingkan tidak memiliki orang tua sejak kecil. Faktanya, ada jutaan anak di seluruh dunia yang tidak mendapatkan kasih sayang, cinta termasuk nasihat-nasihat yang mungkin terdengar menjengkelkan namun berguna dari orang tua, seperti yang sebagian dari Anda telah dapatkan ketika kecil.

Berita Lainnya  Lima Tips Mencerahkan Kuku dengan Bahan Alami

Air Bersih

Anda yang hidup di Indonesia, sebagian besar hampir tidak pernah memiliki kesulitan dalam mendapatkan air bersih. Meski memang masih ada sebagian wilayah di Indonesia yang membutuhkan perhatian dalam suplai air bersih, misalnya di wilayah-wilayah industri ekstraktif yang membuat sumber mata air di sana menjadi keruh dan tak layak diminum atau digunakan untuk mandi. Namun di situlah seharusnya Anda bisa melakukan perenungan. Saking mudahnya Anda mendapakan air dengan hanya membuka saluran kran, Anda cenderung tidak terlalu peka dengan volume air yang Anda konsumsi. Faktanya, hari ini ada satu dari tiga orang di dunia yang memiliki kesulitan terhadap akses air bersih. Mungkin data ini bisa mengetuk kesadaran anda, itu jika anda memiliki kepekaan sosial yang cukup memadai.

Listrik

Tidak perlu menengok terlalu jauh ke negara lain. Lihatlah diri Anda sendiri. Apakah Anda bisa merasa nyaman ketika listrik di rumah Anda padam karena satu dan lain hal? Kebanyakan Anda akan merasa gusar atau bingung ketika listrik padam. Beberapa memilih untuk keluar rumah mencari tempat yang berlistrik, dan pulang ke rumah ketka listrik telah menyala kembali. Hal itu menunjukkan betapa bergantungnya Anda terhadap listrik. Perkembangan teknologi juga mengarahkan hidup Anda untuk semakin bergantung kepada listrik. Bukan hanya perangkat gadget seperti laptop atau smartphone, hari ini bahkan kendaraan listrik juga sudah banyak beredar di jalanan, yang artinya kebutuhan akan listrik menjadi sangat besar.Faktanya, ada satu dari enam orang di dunia yang masih memiliki kesulitan akses terhadap listrik. Jangankan bermain smartphone apalagi naik mobil listrik. Sekadar menghidupkan lampu dengan watt kecil saja tidak bisa. Sama seperti air bersih, ini dapat menjadi bahan perenungan jika anda cukup peduli dan memahami.

Berita Lainnya  Lima Manfaat Mengkonsumsi Ikan Patin

Kesehatan

Sebuah aspek yang pada diri kebanyakan orang tidak benar-benar disadari keberadaannya. Bahkan saat ada orang diseAndar Anda yang mengalami penurunan kondisi kesehatan karena berbagai faktor penyebab, tidak jarang masih belum cukup membuat Anda merasa bahwa ada hal-hal yang harus Anda lakukan dan harus tidak Anda lakukan demi kesehatan Anda. Apalagi akses layanan kesehatan juga bukan sesuatu yang bisa didapatkan dengan merata. Data WHO dan Bank Dunia menyebutkan bahwa setidaknya hampir separuh populasi dunia tidak mudah mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang memadai. Bagi mereka yang bisa mendapatkannya pun harus menebus dengan biaya yang tidak murah sehingga tak jarang membuat mereka menjadi mengalami kemiskinan.

Gaya Hidup

Gaya hidup tentu tidak bisa dilepaskan dari kehidupan. Yang patut dilakukan hanyalah melakukan kontrol terhadap eksekusi gaya hidup tersebut agar tetap berada pada titik moderat dan masuk akal. Mampu membuat keseimbangan antara aktivitas yang disukai namun beresiko terhadap kesehatan dengan aktivitas yang kurang disukai namun memberikan kemanfaatan kesehatan adalah kuncinya. Hanya dengan cara itu Anda bisa memiliki kesehatan yang memadai sehingga baru akan mengakses layanan kesehatan pada kondisi-kondisi yang benar-benar diperlukan saja.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler