fbpx
Connect with us

Info Ringan

Tujuh Kepulauan Terindah Destinasi Wisata di Indonesia

Diterbitkan

pada

BDG

Jogja,(pidjar.com)–Sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki banyak pulau indah yang memiliki ciri khas dan daya tariknya sendiri-sendiri. Dari ribuan pulau di Indonesia, ada tujuh pulau yang saat ini sedang naik daun, disebut-sebut sebagai pulau-pulau yang kaya panorama alam dan menjadi pulau destinasi wisata turis manca negara. Sehingga bagi Anda yang sedang mencari tempat tujuan wisata baru alias yang belum pernah Anda kunjungi, ada baiknya Anda melirik beberapa lokasi ini.

Kepulauan Raja Ampat

Saat ini disebut-sebut sebagai pulau terindah di Indonesia. Memiliki panorama alam yang memukau banyak mata. Letaknya di Papua Barat. Pulau ini memiliki lautan berwarna biru dan hijau sehingga banyak kalangan tertarik berkunjung dalam acara liburan keluarga. Raja Ampat tidak hanya dikunjungi oleh wisatawan keluarga saja, melainkan juga menjadi tempat persinggahan bagi pasangan yang hendak berbulan madu. Perjalanan yang jauh dan melelahkan menuju ke lokasi ini akan terbayar setelah Anda menyaksikan keindahan alam di kepulauan ini.

Berita Lainnya  Enam Manfaat Masker Tepung Beras

Kepulauan Derawan

Berlokasi di provinsi Kalimantan Timur, pulau ini disebut-sebut sebagai salah satu pulau terindah. Jika Anda menyukai habitat laut, Anda bisa melakukan snorkeling di pulau ini. Konon, keindahan alam bawah lautnya akan membuat Anda ketagihan. Di sini Anda bisa menemukan kura-kura raksasa, lumba-lumba, ikan pari, ubur-ubur, ikan duyung, bahkan ikan hiu. Semua kehidupan laut masih terjaga di pulau ini.

Kepulauan Togean

Posisi ketiga pulau terindah di Indonesia, ditempati oleh kepulauan yang berlokasi di Sulawesi Utara. Dalam perjalanan menuju kepulauan ini, mata Anda akan dimanjakan dengan pemandangan pegunungan dan perkebunan kopi. Di sini Anda bisa merasakan betapa eksotisnya wilayah khatulistiwa kita. Kebanyakan penduduk di kepulauan ini berprofesi sebagai nelayan.

Berita Lainnya  Lima Tips Agar Anak Balita Semangat Berangkat Sekolah

Kepulauan Karimun Jawa

Daya tarik kepulauan yang terletak di Jawa Tengah ini adalah pantainya yang indah, selain keindahan alam lain yang mungkin juga bisa diperoleh di beberapa lokasi wisata lain. Di sini Anda boleh jadi akan terkesima dengan hutan mangrove yang ada. Pulau ini memiliki daya tarik yang luar biasa. Banyak turis datang kemari bersama rombongan.

Kepulauan Wakatobi

Pulau ini juga terkenal dengan keindahan bawah lautnya. Terletak di wilayah Sulawesi Tenggara, dengan panorama alam yang indah. Di sini ada Taman Nasional Wakatobi yang menjadi tempat wisata terkenal. Bila Anda berniat mengunjungi lokasi ini, sebaiknya memilih waktu antara bulan April hingga Juni. Karena pada bulan-bulan itu adalah waktu terbaik untuk berwisata di pulau ini.

Berita Lainnya  Enam Tips Menata Mainan Si Kecil

Pulau Tidung

Letaknya di wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta. Daya pikat pulau ini bermacam-macam, mulai dari panorama alam bawah laut hingga ke hamparan pasir putihnya yang sangat panjang. Wisata terumbu karang dan aktivitas olahraga air menjadi salah satu daya tarik utama wisatawan berkunjung ke pulau ini.

Kepulauan Gili Terawangan

Berlokasi di Lombok dan menjadi sebuah tempat wisata terkenal. Panorama alam di sini tidak kalah dengan Pantai Senggigi, sehingga menarik untuk dijadikan destinasi wisata alternatif. Di sini Anda dapat menikmati air laut yang masih jernih. Tidak rugi menghabiskan waktu liburan di sini.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler