fbpx
Connect with us

event

Pameran Seni Artspace ARTOTEL Suite Bianti Usung Tema Mana Tahan

Diterbitkan

pada

BDG

Jogja,(pidjar.com)–Pameran terbaru ARTSPACE periode 08 September 2023 hingga 31 October 2023 sudah terpasang di ARTSPACE – ARTOTEL Suites Bianti – Yogyakarta dengan tema “Mana Tahan”. Dinding Artspace dan lobby menjadi semakin indah dengan lukisan – lukisan karya seniman Lukman Edi Santoso. Sebagai hotel bintang 5 di Yogyakarta, diharapkan pameran yang berlangsung dapat menjadi jembatan antara seniman dan para pecinta seni sekaligus memperkenalkan karya mereka kepada tamu yang datang dan menginap di ARTOTEL Suites Bianti – Yogyakarta sehingga dapat dikenal secara luas baik nasional maupun internasional.

Lukman Edi Santoso melalui karyanya mencoba untuk mendokumentasikan pemikiran estetis yang didapat saat sedang mencari sebuah inspirasi. Pandangan budaya konsumtif, flexing, dan mental health kerap muncul dalam persoalan manusia dalam hidup. Dengan mengambil salah satu judul dari film WARKOP DKI, yaitu “Mana Tahan” sebagai Tajuk pameran tunggal ini, bertujuan sebagai makna sindiran satir sekaligus motivasi.

Berita Lainnya  Tujuh Tips Mengatasi si Kecil yang Susah Tidur

“Persoalan-persoalan sosial tersebut hanya Sebagian kecil dari persoalan yang banyak orang pernah mengalaminya. “Mana Tahan” menjadi sebuah dialog dalam pergulatan ragam masalah tersebut dengan batas – batas kemampuan seseorang menyelesaikan masalahnya demi mencapai tujuan hidupnya. Mana tahan juga dapat diterjemahkan dengan batas keinginan untuk mempertahankan sesuatu yang diyakini,”ucap Lukman.

Karya-karya Lukman Edi Santoso banyak dipengaruhi oleh figur/karakter fiksi maupun non fiksi, superhero, film dan komik. Figur tersebut di “pinjam” berikut dengan popularitasnya masing-masing, lalu diubah dengan sedikit tambahan dan pengurangan dalam visualisasinya, dengan maksud untuk menyindir perilaku sosial, mental seseorang dan bahkan persoalan dalam diri seniman. Melalui visual figur-figur yang sudah popular di kalangan umum, tentu akan lebih mudah bagi audience untuk membaca pesan yang disampaikan

Artspace ARTOTEL Suites Bianti – Yogyakarta akan menambah ruang pameran seni di Yogyakarta sebagai ruang untuk berkarya para seniman yang tinggal di Yogyakarta maupun seniman Indonesia lainnya yang ingin menampilkan hasil karya seninya.

Berita Lainnya  Tujuh Tanaman Hias yang Menguntungkan Sebagai Peluang Bisnis

“Melalui Artspace, kami ingin berkontribusi mendukung para seniman dan memajukan industri seni Indonesia, khususnya di Yogyakarta, agar ARTOTEL Suites Bianti – Yogyakarta dapat menjadi “Rumah” bagi para seniman dan para pecinta Seni kontemporer, ” ujar Bapak Imant Setiawan, CHA selaku General Manager di ARTOTEL Suites Bianti – Yogyakarta.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler