fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Manfaat Bunga Daisy Untuk Kecantikan Kulit

Published

on

Enam Manfaat Bunga Daisy Untuk Kecantikan Kulit 149
Enam Manfaat Bunga Daisy Untuk Kecantikan Kulit 150 Enam Manfaat Bunga Daisy Untuk Kecantikan Kulit 151 Enam Manfaat Bunga Daisy Untuk Kecantikan Kulit 152 Enam Manfaat Bunga Daisy Untuk Kecantikan Kulit 153 Enam Manfaat Bunga Daisy Untuk Kecantikan Kulit 154 Enam Manfaat Bunga Daisy Untuk Kecantikan Kulit 155 Enam Manfaat Bunga Daisy Untuk Kecantikan Kulit 156 Enam Manfaat Bunga Daisy Untuk Kecantikan Kulit 157 Enam Manfaat Bunga Daisy Untuk Kecantikan Kulit 158 Enam Manfaat Bunga Daisy Untuk Kecantikan Kulit 159 Enam Manfaat Bunga Daisy Untuk Kecantikan Kulit 161 Enam Manfaat Bunga Daisy Untuk Kecantikan Kulit 162 Enam Manfaat Bunga Daisy Untuk Kecantikan Kulit 163

Jogja,(pidjar.com)–Bunga daisy kerap diekstrak karena memiliki beragam kandungan yang bermanfaat, baik untuk kesehatan maupun kecantikan kulit. Dalam sebuah penelitian berjudul ‘The Pharmacological Importance of Bellis Perennis’ yang dilakukan oleh seorang pharmacology professor bernama Ali Esmail Al-Snafi, kandungan yang terdapat dalam ekstrak bunga daisy, antara lain adalah flavonoid, polypenol, hingga saponin. Kandungan tersebut bermanfaat sebagai anti-microbial, anti-oksidan serta anti-inflamasi.  Tak hanya memberikan banyak manfaat untuk kesehatan, ekstrak daisy juga dapat dimanfaatkan untuk merawat kecantikan kulit. Berikut beberapa manfaatnya:

Menyamarkan Noda Hitam Atau Flek

Noda hitam atau flek yang muncul akibat paparan sinar matahari bisa muncul di area wajah seperti hidung, pipi, dahi, bahkan telinga dan kulit tangan. Nah, kandungan L-arbutin yang ada pada bunga daisy dapat membantu menyamarkan noda hitam.

Meratakan Warna Kulit

Enam Manfaat Bunga Daisy Untuk Kecantikan Kulit 165 Enam Manfaat Bunga Daisy Untuk Kecantikan Kulit 166 Enam Manfaat Bunga Daisy Untuk Kecantikan Kulit 160

Selain dapat menyamarkan noda hitam pada wajah akibat paparan sinar UV, kandungan l-arbutin pada ekstrak daisy juga mampu mengatasi masalah warna kulit yang tidak merata. Ekstrak daisy dapat meratakan warna kulit yang belang secara natural.

Membantu Melawan Penuaan Dini

Tak hanya flek hitam, hiperpigmentasi, dan juga warna kulit yang belang, paparan sinar matahari juga menjadi salah satu penyebab utama munculnya tanda-tanda penuaan dini. Nah, ekstrak daisy juga memiliki kandungan anti-oksidan seperti, malic acid dan tartaric acid, yang dapat membantu mengencangkan kulit, sehingga keriput dan garis halus menjadi tersamarkan.

Alternatif Dari Kandungan Pencerah

Banyak kandungan skin care untuk mencerahkan wajah yang memberikan efek samping pada kulit, salah satunya hydroquinone. Sebagai bunga yang memiliki kandungan pencerah alami, ekstrak daisy pun banyak digunakan dalam produk pencerah kulit.

Mengobati Memar dan Luka Terbuka

Dikenal dengan kualitas pereda nyeri (anodyne), ekstrak Daisy dapat digunakan untuk mengobati luka. Pada masa Romawi kuno, tanaman ini digunakan untuk mengobati prajurit yang terluka. Selama abad pertengahan, bunganya juga digunakan untuk mengobati memar, keseleo, atau pembengkakan sendi.

 

Enam Manfaat Bunga Daisy Untuk Kecantikan Kulit 168 Enam Manfaat Bunga Daisy Untuk Kecantikan Kulit 169 Enam Manfaat Bunga Daisy Untuk Kecantikan Kulit 170 Enam Manfaat Bunga Daisy Untuk Kecantikan Kulit 171 Enam Manfaat Bunga Daisy Untuk Kecantikan Kulit 172 Enam Manfaat Bunga Daisy Untuk Kecantikan Kulit 173 Enam Manfaat Bunga Daisy Untuk Kecantikan Kulit 174 Enam Manfaat Bunga Daisy Untuk Kecantikan Kulit 175 Enam Manfaat Bunga Daisy Untuk Kecantikan Kulit 176 Enam Manfaat Bunga Daisy Untuk Kecantikan Kulit 177 Enam Manfaat Bunga Daisy Untuk Kecantikan Kulit 178 Enam Manfaat Bunga Daisy Untuk Kecantikan Kulit 179 Enam Manfaat Bunga Daisy Untuk Kecantikan Kulit 180 Enam Manfaat Bunga Daisy Untuk Kecantikan Kulit 181

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler