fbpx
Connect with us

Info Ringan

Delapan Desa Wisata di Yogyakarta yang Wajib dikunjungi saat Liburan

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar,com)–Seni budaya sudah mengakar di jogja sebagian tempat wisata jogja mengarah pada perpaduan seni dan juga budaya jawa yang sangat mengakar. Meski terkadang budaya itu kini terasa mulai ditinggalkan tapi tempat wisata ini bisa kembali mengingatkan Anda pada suasana jogja tempo dulu. Yuk lihat!

Desa wisata Kasongan

Bantuk terkenal akan kerajinan seni gerabahnya. Di sini bisa disaksikan para penduduk setempat yang berprofesi sebagai pengrajin kerajinan gerabah. Gempa bumi besar yang melanda Yogyakarta sempat memporak-porandakan tempat ini tapi dengan dukungan pemerintah tempat ini perlahan kembali pulih.

Desa Wisata Tembi

Disini kamu akan menemukan sebuah homestay dengan bangunan yang menyerupai rumah desa dengan arsitektur tradisonal khas jawa. Homestay ini memliki perpusatakaan dan ruang dokumentasi budaya. Anda akan diajak merasakan kehidupan ala pedesaan yang tenang, nyaman dan asri yang jauh dari hiruk pikuk suara bising kota.

Berita Lainnya  Lima Manfaat Biji Semangka yang Jarang Diketahui

Desa Wisata Manding

Mayoritas penduduknya merupakan pengrajin kerajinan kulit. Anda dapat memesan berbagai aksesoris dari bahan baku kulit kambing dan domba yang disediakan ditempat ini. Bahkan jika beruntung anda juga dapat menyaksikan proses pembuatan langsung kerajinan kulit di tempat pengrajinnya.

Desa Wisata Krebet

Pahatan kayu seperti topeng kayu, topeng batik dan sebagainya disediakan di desa ini dengan seAndar 14 sanggar seni yang dapat mengerjakan kerajinan berbahan dasar kayu.

Desa Wisata Ketingan

Pencinta burung pasti sudah tau tempat ini karena ini merupakan daerah tempat pelestarian burung Blekok dan Kuntul yang saaat ini populasinya semakin menurun. Di sini juga dilarang untuk melakukan perburuan unggas serta lingkungannya yang terjamin agar habitat unggas-unggas tersebut tidak rusak.

Berita Lainnya  Delapan Makanan Penambah Berat Badan Untuk si Kecil

Desa Wisata Trumpon

Sudah pernah merasakan manisnya salak pondoh? Jangan segan-segan untuk datang ke desa wisata trumpon karena disini anda dapat menikmati salak pondoh yang masih segar langsung dari pohonnya sambil menikmati perjalanan yang menyegarkan di daerah seAndar perkebunan salak.

Desa Wisata Sendari

Di desa wisata ini Anda dapat membeli dan melihat berbagai kerjinan dari bahan baku bambu. Di sentra pengrajin bambu ini tidak hanya memproduksi aksesoris bambu saja., tapi juga dapat memesan berbagai macam furniture dari bamboo. Bahkan  jika ingin, Anda juga bisa memesan gazebo.

Desa Wisata Banyusumurup

Desa wisata penghasil kerajinan wirangka atau sarung keris. Di sini Anda bisa menyaksikan proses pembuatan sarung keris jika anda kolektor keris anda bisa memesan wirangkanya di sini.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler