fbpx
Connect with us

Peristiwa

Hindari Kendaraan dari Lawan Arah, Bus Pariwiasta Terperosok di Ladang

Diterbitkan

pada tanggal

Tepus,(pidjar.com)–Sebuah bus nopol W 7293 UA yang membawa wisatawan terperosok di Jalan Wonosari-Tepus KM 18, Pule Ireng, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus pada Minggu (19/01/2020) siang tadi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini hanya saja mobil mengalami kerusakan.

Kapolsek Tepus, AKP Mustaqim mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Bus yang diketahui dikemudikan oleh Parno (40) warga Manjung (03/02), Panekan, Magetan, Jawa Timur semula melaju dari arah selatan. Bus berisi 40 orang wisatawan bermaksud kembali ke wilayah mereka usai berwisata ke pantai Pulang Sawal.

Sesampainya di lokasi kejadian, yakni jalan Pule Ireng sopir bermaksud mengjindarai kendaraan dari arah lawan yang berpapasan. Namun upaya yang dilakukan Parno pun agak meleset. Pasalnya saat menghindari kendaraan itu ia bermaksud membanting stir ke arah kiri.
“Saat itu roda bagian brlakang kendaraan terperosok ke ladang milik warga yang ada di pinggir jalan,” Kata Kapolsek saat dikonfirmasi.
Sopir kemudian berusaha mengembalikan kendaraan kembali kejalur semula. Namun upaysnya kembali gagal. Hingga akhirnya para penumpang di minta untuk turun dan kemudian meminta bantuan derek.
 
“Sudah bisa dievakuasi untuk badan mobilnya. Tadi pakai bantuan derek juga,” tambahnya.
 
Setelah beberapa saat akhirnya bus berhasil diderek. Rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke Gresik, Jawa Tengah. Sebelumnya arus lalu lintas sendiri sempat tersendat akibat peristiwa ini.
Jalur ini sendiri memang agak ekstrem. Dimana kondisi jalanan sempit dan banyak tikungan maupun tanjakan tajam, sehingga jika tidak hafal medan maupun kurang berhati-hati dapat berakibat fatal.
“Personil Polsek Tepus mendatangi lokasi untuk melaksanakan pengamanan serta membantu pengaturan lalu lintas di lokasi kejadian, karena ini hari Minggu cukup banyak wisatawan yang berkunjung,” jelasnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler