fbpx
Connect with us

Peristiwa

Setelah Tiga Kali Mencoba Gantung Diri, Nenek 84 Tahun Akhiri Hidupnya Di Blandar

Published

on

Purwosari,(pidjar.com)–Peristiwa gantung diri kembali terjadi di wilayah Gunungkidul pada awal tahun 2020 ini. Kali ini aksi bunuh diri tersebut dilakukan oleh mbah Rebon nenek berusia 84 tahun itu nekat mengakhiri hidupnya di blandar rumahnya, Minggu (09/02/2020).

Humas Polsek Purwosari, Brigadir Chrismawan mengatakan, kejadian tersebut diketahui pada Minggu siang sekitar pukul 14.30 WIB oleh cucu Rebon,  Diah Prenilestari (14). Saat itu, Diah berniat mengisi daya handphone miliknya.

“Saat mau mengisi daya, Diah melihat neneknya sudah tergantung di blandar dalam rumahnya,” kata Chrismawan, Minggu sore.

Kaget dengan kejadian itu, Diah kemudian berteriak meminta pertolongan  tetangga terdekat. Kabar tersebut kemudian meluas hingga sampai di ke Polsek Purwosari.

Berita Lainnya  Berenang ke Palung Laut, Wisatawan Tenggelam

“Petugas yang mendapat informasi itu kemudian mendatangi lokasi bersama tim medis puskesmas dan menurunkan jenazah,” ucap dia.

Dari hasil pemeriksaan medis, diketahui korban dalam keadaan mata terpejam, lidah tidak terjulur, keluar lendir pada mulut, leher patah, dan kemaluan kering. Selain itu petugas tidak menemukan adanya tanda penganiayaan pada tubuh korban.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Purwosari, Aiptu Wahyu Widodo mengatakan, dari informasi yang diperoleh, korban sudah pernah melakukan percobaan gantung diri dengan cara yang sama. Pada saat ini menjadi kejadian yang ke 3 kalinya.

“Korban tinggal di rumah tersebut bersama anaknya yang kedua, namun saat kejadian anaknya sedang bekerja,” kata dia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler