fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Bahan Alami Untuk Mengatasi Kaki Pecah-Pecah

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)–Ada banyak cara mengembalikan kepercayaan diri karena kaki pecah-pecah, tidak hanya menggunakan obat-obatan berbahan kimia, bahan-bahan dapur yang mudah didapatkan juga dapat mengatasi kaki pecah-pecah. Dilansir dari boldsky.com, lemon, air mawar, minyak sayur, mimba, tepung beras dan madu, cuka dan minyak mustard menjadi salah satu cara alami menyembuhkan tumit pecah-pecah. Berikut ini ringkasan bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi kaki pecah-pecah:

Air Lemon dan Garam

Lemon mengandung asam yang mampu menjadikan kulit lembap dan halus. Lemon mampu menyingkirkan sel kulit mati, sedangkan garam banyak diketahui dapat mencegah segala infeksi. Cara mengaplikasikan bahan alami ini cukup mudah, belah lemon kemudian taburkan garam di atasnya, lalu gosokkan pada bagian tumit kaki yang pecah-pecah.

Air Mawar dan Gliserin

Campuran bahan ini menjadi pilihan yang baik untuk membuat tumit kaki tetap lembap. Gliserin cukup dikenal dapat melembapkan kulit dengan cepat. Cara mudah menggunakan bahan ini adalah dengan mencampurkan keduanya, dengan perbandingan 1:3 antara gliserin dan air mawar. Aplikasikan larutan tersebut pada kulit kaki yang pecah-pecah. Campuran ini baiknya digunakan saat malam hari, sebelum tidur. Pada pagi harinya dapat dilihat hasil yang dapat melembapkan dan membuat kulit kembali halus.

Berita Lainnya  Tujuh Manfaat Menggunakan Laser Untuk Kecantikan

Madu

Madu memang dikenal banyak orang sebagai obat yang telah dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam keluhan. Dilansir dari The International Quarterly Journal of Research in Ayurveda, madu memiliki sifat antibakteri. Oleh sebab itu, madu bisa menyembuhkan luka dan melembapkan kulit. Anda bisa rendam kakli dengan madu atau menggunakannya sebagai pelembap di malam hari. Gunakan satu gelas madu ke dalam air hangat, rendam kaki dengan campuran tersebut sambil menggosok-gosok area kaki pecah-pecah untuk membuatnya terasa halus dan lembut.

Air Beras

Ketahuilah bahwa air beras juga memiliki manfaat yang baik dalam merawat kesehatan. Mengatasi kaki pecah-pecah juga dapat menggunakan air beras dengan cara mencampurkannya dengan madu dan cuka. Gosokkan campuran bahan-bahan tersebut pada area kaki pecah-pecah dan diamkan beberapa saat, lalu bilas. Lakukan setidaknya dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Berita Lainnya  Tips Berpuasa Yang Sehat dan Aman Untuk Ibu Hamil Atau Menyusui

Minyak Sayur

Bahan dapur ini tentu juga dapat mengatasi tumit yang pecah-pecah. Minyak kelapa, minyak almond, atau minyak zaitun juga dapat menjadi pilihan yang tepat, karena bahan ini dapat meresap jauh dalam kulit dan meningkatkan kelembapan.

Neem (Mimba)

Daun neem (mimba) atau daun intaran ini dapat dikombinasikan dengan kunyit yang dapat membantu mengurangi peradangan. Cara menggunakannya cukup mudah. Haluskan daun neem dengan kunyit, kemudian oleskan ke bagian kaki yang sedang mengalami pecah-pecah.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler