fbpx
Connect with us

Info Ringan

Tujuh Aktivitas Libur Selama di Rumah

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)–Terkait penyebaran COVID-19, pemerintah mengimbau masyarakat untuk melakukan social distancing selama 14 hari. Cara ini dianggap efektif untuk mengurangi penyebaran virus tersebut. Upaya social distancing ini dilakukan dalam bentuk menjaga jarak dan tidak melakukan kontak fisik dengan orang lain. Selain itu, masyarakat juga diajak untuk melakukan aktivitas di rumah masing-masing. Bagi Anda yang diminta untuk bekerja atau belajar dari rumah, pasti akan lebih mudah merasa bosan. Mau diapakan waktu yang tersisa usai menyelesaikan pekerjaan dan tugas? Jalan-jalan ke luar rumah pun tidak bisa. Namun, jangan bingung Karen ada banyak ide aktivitas seru #BisaDiRumah yang bermanfaat selama melakukan social distancing. Penasaran apa saja? Yuk, langsung saja intip di bawah ini!

Aktivitas Membaca Buku

Aktivitas membaca buku adalah salah satu cara paling efektif untuk menghilangkan rasa bosan. Coba tengok sudut kamarmu, apakah ada tumpukan buku yang belum pernah dibaca? Usai menyelesaikan pekerjaan atau tugas, mulailah aktivitas membaca buku-buku tersebut. Setelah selesai membacanya, jangan lupa untuk merapikan buku-buku tersebut, ya! Supaya kamar tidak lagi berantakan dengan tumpukan buku, Anda bisa menggunakan rak buku untuk menatanya. Dengan demikian, waktu social distancing-mu jadi lebih bermanfaat lagi, deh!

Aktivitas Menonton Drama

Pernahkah Anda merasa kesal atau penasaran ketika harus menunggu episode drama favorit yang tayang di minggu berikutnya? Berhubung selama social distancing ini Anda punya banyak waktu luang, manfaatkan untuk melakukan aktivitas maraton menonton drama di atas sofa atau tempat tidur yang nyaman. Pilihlah drama yang sudah tamat. Satu episode setidaknya berdurasi 40-60 menit sehingga setiap harinya Anda bisa menyelesaikan tiga sampai empat episode. Namun, tetap batasi dirimu dalam melakukan aktivitas ini, ya! Jangan sampai jam tidur dan waktu makanmu terganggu karena terlalu asyik menonton.

Aktivitas Memasak

Dalam masa penyebaran virus COVID-19 yang semakin meluas ini, kebersihan makanan harus lebih dijaga supaya tubuh tidak mudah terserang penyakit. Makanan yang Anda beli di luar, belum tentu dibuat dengan higienis. Oleh karena itu, manfaatkanlah waktu yang ada untuk melakukan aktivitas memasak makanan yang sehat. Melalui aktivitas ini, selain lebih terjamin kebersihannya, Anda pun bisa menghemat pengeluaran. Jangan lupa, untuk menggunakan peralatan masak yang juga berkualitas baik, ya agar tidak mengurangi cita rasa dan kualitas makanan yang Anda buat.

Aktivitas Membuat Kreasi Bullet Journal

Suka aktivitas menulis serta menggambar atau menghias? Jika iya, manfaatkan waktu social distancing ini dengan membuat bullet journal. Alat yang dibutuhkan hanyalah buku dan pen warna-warni. Akan tetapi, kalau mau lebih keren, silakan tambahkan stiker atau washi tape. Ada banyak hal yang bisa dituangkan ke dalam bullet journal. Misalnya mencatat kejadian penting di hari itu, menuliskan daftar hal atau aktivitas apa saja yang perlu dilakukan, mencatat tanggal ulang tahun teman atau keluarga, dan masih banyak lagi. Tertarik melakukan aktivitas ini?

Aktivitas Olahraga

Selama berada di rumah, Anda tetap wajib melakukan aktivitas olahraga agar tubuh semakin sehat. Pilihlah aktivitas olahraga yang tidak melibatkan orang lain dan tidak merusak perabotan di rumah, misalnya aktivitas yoga, senam, lompat tali, dan zumba. Saat ini pun sudah ada banyak video instruktur gratis di dunia maya yang bisa Anda jadikan sebagai panduan.

Aktivitas Bercocok Tanam

Bagi Anda yang suka bercocok tanam dan memiliki taman di rumah, manfaatkan periode social distancing ini dengan aktivitas bercocok tanam. Mulailah aktivitas ini dari menyapu daun kering, memotong bagian tanaman yang layu, memberi pupuk, dan memberikannya air. Atau mungkin Anda mau menanam tanaman baru untuk mengganti tampilan taman?

Aktivitas Bersih-Bersih Rumah

Berada di dalam rumah selama dua minggu akan membuatmu merasa sumpek. Nah, supaya merasa lebih nyaman, mengapa tidak sekalian melakukan aktivitas bersih-bersih rumah saja? Mulailah aktivitas ini dengan membuka lemari dan singkirkan semua barang yang sudah tidak terpakai. Setelah itu, bersihkan debu dan kotoran di setiap sudut ruangan. Dengan demikian, rumah akan terasa lebih lega dan bersih.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler