fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Kota Terdingin dari Berbagai Penjuru Dunia

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Kedinginan bahkan sampai menggigil bukan? Well, Hal ini sangat wajar bagi masyarakat Indonesia yang tidak terbiasa di tempat dingin karena Indonesia adalah negara beriklim tropis. Indonesia adalah negara yang berada di garis khatulistiwa dan menyebabkan Indonesia tidak memiliki musim dingin atau salju.Namun tidak ada salahnya jika Anda ingin melakukan uji nyali yaitu pergi ke kota-kota terdingin di dunia. Penasaran dimana saja? Baca artikel ini sampai habis ya, siapa tahu tempat ini akan menjadi wisata menarik untuk Anda!

Dudinka, Krasnoyarsk Krai, Rusia

Kota Dudinka adalah kota pelabuhan di dekat muara sungai Yenisei dan merupakan pusat administrasi Okrug Otonom Taymria. Berpenduduk sekitar 20.000 jiwa lebih, Dudinka merupakan salah satu kota yang terletak paling utara di dunia hingga menghadapi cuaca dingin yang sangat ekstrem. Rata-rata temperatur saat bulan januari mencapai minus 32 derajat Celsius. Beberapa tahun kebelakang, sebagian tempat di Dudinka benar-benar membeku dikarenakan adanya badai musim dingin. Hal ini menyebabkan pipa meledak hingga mengakibatkan banjir di jalanan. Diketahui pada saat itu suhu disana mencapai minus 40 derajat Celsius.

Yellowknife, Northwest Territories, Canada

Yellowknife adalah satu-satunya kota dan juga sebagai ibu kota di Northwest Territories di Kanada. Pada bulan Januari, kota ini dapat mencapai minus 32 derajat celsius. Normalnya, di kota ini hanya sekitaran minus 21 derajat celsius dan pada tahun 1947, Yellowknife memecahkan rekor hingga mencapai minus 51 derajat celsius, wow! Pada tahun 2014, Yellowknife dijuluki sebagai kota terdingin di kota Kanada. Selain itu Yellowknife juga menyuguhkan keindahan malam musim dingin yang indah yaitu terdapat Aurora Borealis pada pertengahan November hingga awal April. Jadi, tertarik ke sini?

Berita Lainnya  Empat Perawatan Tubuh Saat WFH

Harbin, Heilongjiang, Tiongkok

Terletak di timur laut Tiongkok dan berpopulasi lebih dari 10 juta jiwa, Harbin termasuk pada kota terdingin di dunia. Kota ini terletak di tepi sungai Songhua dan memiliki perindustrian yang makmur. Di kota ini juga menjadi pusat politik, budaya, ekonomi di daerah Tiongkok timur laut. Selain itu, Harbin juga menjadi salah satu tempat wisata yang paling wajib Anda kunjungi. Pasalnya, Harbin adalah kota yang mengadakan festival es dan salju terbesar di dunia, wow! Namun, Anda harus siap dengan suhu dinginnya yang normalnya bisa mencapai minus 22 sampai 24 derajat Celsius dan tercatat rekor terbesar yaitu minus 42 celsius, dingin banget!

Yakutsk, Republik Sakha, Rusia

Terletak di bagian timur dan merupakan ibu kota Republik Sakha. Yakutsk merupakan kota terdingin dan terbesar di Siberia. Suhu terbesar Yakutsk bisa mencapai minus 38 sampai 41 celsius, namun pada tahun 1891, rekor tertinggi suhunya adalah minus 64 celsius. Wow! Kota terdingin ini ternyata juga mempunyai sejarah yang besar yaitu benteng pertahanan yang dulunya digunakan sebagai tempat persembunyian dari kekaisaran Mongolia dan kota ini juga menghasilkan logam berharga yaitu berlian. Mungkin itu jadi alasan banyak orang yang hidup di kota super dingin ini ya! 

Barrow (Utqiagvik), Alaska

Berita Lainnya  Enam Aktivitas yang Mampu Meredakan Depresi

Mendengar negara Alaska pastinya sudah tidak asing dengan beruang kutub, anjing laut dan hewan dingin lainnya. Barrow terletak di lingkaran arktik dan menjadi salah satu kota paling utara di dunia mempunyai suhu yang sangat dingin. Suhu rata-rata di bulan Januari yaitu minus 25 derajat Celsius dan rekor terendah yang pernah tercatat bisa mencapai minus 49 derajat celsius. Selain itu, Barrow juga terkenal dengan kota yang mempunyai suhu terendah di Alaska.

Winnipeg, Manitoba, Kanada

Winnipeg berpenduduk lebih dari 700.000 jiwa lebih sekaligus sebagai ibu kota terdingin di Manitoba, Amerika Utara. Normalnya pada bulan Januari bersuhu minus 20 sampai 22 derajat celsius. Sepanjang sejarahnya, di tahun 1966 suhu terdingin bisa mencapai minus 45 derajat Celsius dan pada tahun 1879 suhu mencapai 47.8 derajat celsius. Di tahun 2019, Winnipeg menjadi satu dari kota terdingin sepanjang sejarah di dunia. Selain cuacanya yang sangat dingin, setiap tahunnya Winnipeg mengadakan Festival de Voyageur yaitu festival musim salju yang menggambarkan budaya masyarakat keturunan Prancis.. Bagaimana, tertarik berkunjung ke sini?

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler