fbpx
Connect with us

Info Ringan

Lima Fungsi Lain Penanak Nasi

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)–Ternyata, penanak nasi tidak hanya berfungsi untuk memasak dan menghangatkan nasi saja, melainkan juga bisa digunakan untuk membuat aneka masakan lainnya, lho! Lalu apa saja sih fungsi lain dari penanak nasi? Yuk, langsung saja simak ulasan Kania di bawah ini!

Memasak Air

Tidak punya dispenser air panas? Ingin memasak air, tapi gasnya sudah habis? Tenang saja karena kamu bisa memasak air hingga mendidih menggunakan penanak nasi, lho! Cara memasaknya pun sama dengan memasak nasi, hanya saja kamu tidak perlu memasukkan beras ke dalam penanak nasi. Tuangkan air sesuai kebutuhan ke dalam wadah penanak nasi, kemudian tutup dan tekan tombol “cook”. Setelah itu, tinggal tunggu sampai airnya mendidih, deh! Tidak sulit, ‘kan?

Merebus Sayur

Penanak nasi juga bisa kamu manfaatkan untuk memasak aneka sayuran sebagai menu makanan sehat. Namun, sebelum membuatnya, panaskan dulu air secukupnya di dalam penanak nasi. Sambil menunggu air mendidih, kamu bisa memotong sayuran favorit keluarga. Jika sudah, masukkan sayuran tersebut ke dalam penanak nasi. Jangan lupa tambahkan juga aneka bumbu agar rasanya lebih lezat, ya! Aduk-aduk sedikit agar bumbunya merata. Setelah itu, tutup dan tunggu beberapa menit sampai matang.

Membuat Mi Instan

Sering kelaparan di tengah malam? Paling enak memang makan mi instan. Namun, menyalakan kompor di malam hari cukup berisiko. Nah, sebagai alternatifnya coba gunakan penanak nasi untuk membuat mi instan favoritmu. Sama seperti sebelumnya, masak dahulu air di dalam penanak nasi hingga mendidih. Setelah itu, kamu tinggal memasukkan mi instannya, deh! Akan tetapi, cara membuat mi instan menggunakan penanak nasi ini membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama dibandingkan menggunakan kompor.

Membuat Kue Bolu

Siapa sangka kalau kamu bisa membuat kue bolu menggunakan penanak nasi? Nah, fungsi penanak nasi ini sangat cocok untuk kamu yang suka membuat aneka kue lezat, tapi tidak memiliki oven di rumah. Caranya membuatnya pun tidak sulit. Pertama-tama, buatlah adonan kue seperti biasanya di sebuah wadah lain. Setelah itu, oleskan mentega atau margarin pada permukaan wadah penanak nasi. Jika sudah, tuangkan adonan kue tersebut ke dalam penanak nasi dan tunggu hingga matang selama kurang lebih satu jam. Dalam cara ini, wadah penanak nasi berguna sebagai cetakan kue.

Membuat Sup Ayam

Makan menu utama apa pun rasanya tidak lengkap kalau tidak ada makanan yang berkuah. Oleh karena itu, coba tambahkan menu sup ayam. Tidak perlu repot karena kamu bisa membuatnya secara praktis menggunakan penanak nasi, lho! Untuk membuat menu favorit ini, kamu perlu menuangkan sedikit minyak terlebih dahulu ke dalam penanak nasi. Setelah itu, tuang bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat sup ayam, seperti air, sayuran, bumbu dapur, dan daging ayam. Aduk-aduk hingga merata menggunakan spatula dan tunggu sampai sup ayam matang di dalam penanak nasi

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler