fbpx
Connect with us

Info Ringan

Delapan  Manfaat Bermain Game untuk si Kecil

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)–Tahukah Anda kalau bagi sebagian orang, bermain game memiliki dampak buruk. Namun sebenarnya nggak juga lho. Apalagi untuk si kecil. Jangan salah, game diam-diam memiliki manfaat positif lho. Ingin tahu manfaat apa aja, cekidoooot!

  1. Sportif dan Adil

Fairplay adalah nilai-nilai yang umum dikembangkan dalam olahraga dan organisasi. Game secara tidak langsung menawarkan si kecil nilai-nilai ini, terutama saat bersaing satu sama lain

  1. Memperbanyak Teman

Si kecil biasanya akan bermain game secara bersama-sama dengan teman-temannya. Tidak hanya itu, jalinan pertemanan mereka juga bisa semakin luas ketika mereka bermain game online dan terhubung dengan pemain lain di seluruh dunia lho.

  1. Mengajarkan Ilmu Akademis
Berita Lainnya  Delapan Sikap Hidup Yang Bisa Diterapkan Untuk Raih Kesuksesan

Video game juga dapat dimanfaatkan sebagai sarana belajar. Ada banyak permainan yang membantu untuk mengajarkan Matematika, Bahasa Inggris dan mata pelajaran lainnya dengan konsep menarik dan interaktif.

  1. Memperbaiki Mood

Aktivitas bermain game berperan dalam merevitalisasi pikiran mereka sehingga suasana hati mereka cenderung bahagia.

  1. Mengajarkan Kerja Sama Tim

Dalam bermain game, si kecil dituntut untuk memahami konsep kerjasama tim. Dengan demikian, mereka nantinya akan belajar untuk bekerja sama secara terkoordinasi untuk melaksanakan sejumlah misi tertentu dan mencapai tujuan akhir

  1. Meningkatkan Koordinasi Mata Dan Tangan

Telah dibuktikan melalui berbagai penelitian bahwa bermain video game memang membantu untuk meningkatkan keterampilan koordinasi mata dengan tangan. Dampaknya, si kecil akan lebih bagus dan presisi dalam melakukan gerakan olahraga dan aktivitas fisik sehari-hari.

  1. Meningkatkan keterampilan strategi
Berita Lainnya  Tujuh Tanaman yang Dapat Mempercantik Pagar Rumah 

Video game mengajarkan anak untuk berpikir cerdas untuk menaklukkan lawan. Mereka akan dituntut untuk berpikir kreatif dalam perencanaan maupun strategi untuk mendapatkan hasil akhir yang diinginkan. Ini membuat otak si kecil jauh lebih tajam serta pintar menyusun strategi yang berguna untuk menyesaikan masalah dalam kehidupan nyata.

  1. Mengatasi Rasa Sakit

Bermain video game bisa menjadi sarana untuk mengatasi rasa sakit fisik atau emosional, misalnya, si kecil sedang sakit dan hanya dapat melakukan aktivitas di kamar tidur.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler