fbpx
Connect with us

Info Ringan

Tujuh Manfaat Air Rebusan Daun Salam

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Daun salam memiliki kandungan senyawa seperti niasin, serat, tannin, dan vitamin C yang mampu menurunkan kadar trigliserida. Kandungan yang terdapat di dalamnya membuat Anda harus mencoba mengolah daun salam untuk dijadikan obat herbal. Apa saja khasiat daun salam yang bisa Anda dapatkan? Berikut penjelasannya.

Menurunkan Berat Badan

Bagi Anda yang sedang menjalani diet, mengonsumsi daun salam dapat membantu meluruhkan lemak. Anda dapat mengunyah daun salam setiap hari atau dengan mengolahnya. Cara merebusnya bisa dengan menyiapkan 1 liter air dan 6 lembar daun salam. Tambahkan 1 sendok makan kayu manis bubuk serta 1 sendok makan madu murni. Campurkan semuanya dan tunggu sampai mendidih hingga air telah berubah warna. Konsumsi air rebusan ini di pagi hari saat perut masih kosong.

Berita Lainnya  Enam Manfaat yang Terkandung dari Buah Sawo

Mengobati Darah Tinggi

Manfaat daun salam untuk darah tinggi juga bisa Anda rasakan. Air rebusan daun salam dapat membantu meningkatkan sirkulasi dan mengurangi tekanan darah.

Mengobati Asam Urat

Daun salam juga dapat membantu mengurangi kadar asam urat. Minum rebusan daun salam 2 kali sehari untuk menghindari masalah asam urat yang diderita.

Mengatasi Masalah Pencernaan

Daun salam dapat Anda gunakan untuk mengatasi masalah pencernaan dan mual. Rebus daun salam dengan menambahkan lemon dan gula untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Menyehatkan Mata

Menggunakan daun salam sebagai bumbu tambahan masakan juga dapat menyehatkan mata. Selain menambah rasa masakan lebih enak, daun salam juga dapat memberikan manfaat untuk kesehatan mata.

Berita Lainnya  Enam Penyakit yang Ditimbulkan Jika Menyalakan Kipas Angin Saat Tidur

Mencegah Batu Ginjal

Daun salam juga dipercaya dapat mencegah munculnya batu ginjal. Ekstrak pada daun salam ini mampu mengurangi urease dalam tubuh. Urease adalah enzim yang jika berlebihan dapat menyebabkan beberapa gangguan. Salah satu gangguan yang bisa terjadi adalah risiko batu ginjal.

Mengontrol Diabetes
Mengonsumsi daun salam dengan rutin juga mampu mengontrol diabetes. Hal ini sebabkan karena terdapat kandungan antioksidan di dalamnya yang dapat membantu proses produksi insulin. Insulin pada tubuh berperan untuk mengatur kadar gula darah.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler