fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Tambahan 4 Kasus Anyar dan Pasien Positif Meninggal Dunia

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Serbuan kasus positif covid-19 masih terus menyerang Kabupaten Gunungkidul. Hari ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul kembali mencatat adanya tambahan 4 kasus positif. Selain itu, terdapat pula satu pasien positif yang meninggal dunia saat di rumah sakit. Dengan penambahan ini, jumlah kasus positif meninggal di Gunungkidul total menjadi 2 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, untuk tambahan kasus positif meninggal dunia sendiri merupakan laki-laki berusia 56 tahun warga Kapanewon Gedangsari. Sebelumnya, ia dirawat di RS PKU Muhamadiyah Yogyakarta atas keluhan sakit yang dideritanya.

“Dia positif dengan penyakit bawaan, komplikasi,” jelas Dewi, Sabtu (25/07/2020).

Dewi menjelaskan, sampai dengan saat ini jumlah kasus meninggal dunia menjadi 2 kasus. Sementara itu, hari ini Dinkes juga mencatat adanya tambahan 4 kasus positif baru di Gunungkidul.

Berita Lainnya  Pembangunan Jalur Anyar Playen-Gedangsari Dikebut, Pemerintah Siapkan Pembebasan Lahan Seluas 25 Hektar Tahun Depan

“Mereka merupakan laki-laki berusia 59 tahun warga Gedangsari. Perempuan 56 tahun warga Karangmojo, laki-laki 47 tahun warga Kapanewon Paliyan dan Perempuan 37 tahun warga Panggang,” ucap Dewi.

Adapun penularan mereka sampai saat ini belum semua diketahui. Namun begitu, 2 dari 4 kasus terkonfirmasi anyar ini merupakan tenaga kesehatan di Kabupaten Gunungkidul.

“Yang warga Gedangsari punya riwayat perjalanan dari Jakarta, untuk yang warga Karangmojo dan Paliyan itu keduanya tenaga kesehatan. Sedangkan yang Panggang itu kontak dengan positif pendatang dari Surabaya,” jelas Dewi.

Sebagai informasi, sampai dengan saat ini tercatat ada 94 kasus positif di Gunungkidul. Sedangkan untuk yang masih menjalani perawatan berjumlah 33 orang dan yang sembuh sebanyak 59 orang.

Berita Lainnya  Instruksi Pusat Belum Turun, Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai di Gunungkidul Tak Jelas

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler