fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Bahan Alami Pencerah Ketiak

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Memutihkan ketiak yang hitam bisa dilakukan dengan melakukan perawatan pada dokter kulit atau kecantikan. Namun tentunya perawatan tersebut memerlukan biaya yang tidak murah. Bagi Anda yang ingin memutihkan ketiak yang menghitam, Anda bisa melakukannya dengan menggunakan bahan-bahan alami, lho. Berikut cara memutihkan ketiak dengan secara alami.

Kulit Jeruk

Kulit jeruk ternyata bisa digunakan untuk memutihkan ketiak yang hitam. Caranya adalah dengan mencampurkan 1 sendok makan susu, 1 sendok makan air mawar dengan lembar kulit jeruk yang diparut. Kemudian gosokkan campuran tersebut ke ketiak Anda dengan lembut, biarkan selama 15 menit sebelum dibilas dengan air dingin. Ulangi dua hingga tiga kali per minggu.

Kunyit

Kunyit biasanya digunakan untuk mencerahkan wajah, meratakan warna kulit dan juga memudarkan bintik-bintik hitam. Selain untuk wajah, kunyit juga bermanfaat untuk mencerahkan ketiak yang gelap. Selain memiliki efek memutihkan, kunyit juga memiliki sifat antibakteri yang dapat menghilangkan bau tidak sedap pada ketiak.

Kentang

Kentang bermanfaat sebagai pemutih alami ketiak yang gelap. Sifat anti-iritasi yang dimiliki kentang mampu mengurangi rasa gatal akibat mencukur. Caranya dengan memarut kentang, kemudian peras air yang keluar dari kentang tersebut. Oleskan air kentang ke ketiak Anda. Setelah 10 menit bilas dengan air dingin.

Timun

Mentimun dikenal dapat mencerahkan kulit, termasuk kulit ketiak. Tidak hanya mencerahkan, mengoleskan atau menempelkan irisan mentimun ke kulit juga dapat membuat kulit Anda terasa lebih segar. Caranya dengan mengiris timun bulat setebal 2 cm. Gosokkan timun ke ketiak secara lembut dan diamkan beberapa 15 menit. Setelah itu, bilas ketiak Anda dengan air dingin.

Minyak Zaitun

Campuran minyak zaitun dan gula akan mengangkat sel kulit mati yang telah menumpuk dan membuat kulit ketiak menjadi lebih gelap. Basahi kulit ketiak, lalu oleskan campuran tersebut pada ketiak. Gosok selama satu atau dua menit dan biarkan selama lima menit. Bilas dengan air hangat.

Lemon

Lemon dikenal sebagai bahan alami yang bisa digunakan untuk memutihkan kulit, tidak terkecuali kulit ketiak. Selain memiliki sifat antiseptik dan antibakteri, kandungan asam dari lemon juga bisa membantu mengikis sel kulit mati di ketiak. Caranya dengan mengiris lemon tapi jangan terlalu tipis. Gosokkan perlahan ke ketiak Anda. Setelah 10 menit, bilas ketiak Anda dengan air dingin, keringkan, dan oleskan pelembab.

 

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler