fbpx
Connect with us

Peristiwa

Ormas PP Grebek Lokasi Tambang Diduga Ilegal

Diterbitkan

pada

BDG

Ngawen,(pidjar.com)–Belasan massa yang tergabung dalam Pemuda Pancasila Kanupaten Gunungkidul menggunakan seragam doreng berwana oranye mendatangi lokasi pertambangan diduga ilegal di Padukuhan Sumberan, Kalurahan Tancep, Kapanewon Ngawen, Sabtu (17/10/2020) siang. Mereka datang dengan maksud untuk menanyakan perizinan tambang batu yang sudah beroperasi cukup lama.

Salah seorang petinggi Pemuda Pancasila, Hartanto mengungkapkan, lokasi tambang tersebut berada di Padukuhan Sumberan, Kalurahan Tancep, Kapanewon Ngawen. Menurutnya, lokasi tersebut saat ini sedang dilaukan aktivitas pertambangan.

“Anggota yang di Kapanewon Ngawen mendapat laporan warga jika ada aktivitas tambang yang diduga ilegal,” jelas Hartanto.

Selanjutnya, pihaknya kemudian mendatangi lokasi tersebut. Benar saja, ia dengan belasan anggota PP mendapati belasan truk dengan dua alat berat, di lokasi tersebut juga banyak pekerja yang tengah melakukan aktivitas.

“Saat kami tanyai izinnya, para pekerja belum bisa menjawab,” ujarnya.

Pihak PP yang datang lantas disuruh menunggu. Hal ini karena pengelola berada di Semarang, sedangkan pihak pekerja tidak tau menahu.

Berita Lainnya  Semburan Air Muncul di Tengah Lahan Tandus Jadi Perhatian Banyak Orang

Pihaknya lantas bergegas menuju Polsek Ngawen untuk melaporkan aktivitas ini. Hingga berita ini diturunkan pihaknya masih berada di Polsek Ngawen untuk proses laporan.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Kanit Reskrim Polsek Ngawen, Ipda Ari belum bisa menjelaskan perihal peristiwa tersebut. Ia mengaku belum mendapatkan informasi berkaitan dengan kedatangan Pemuda Pancasila ke lokasi tambang.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler