fbpx
Connect with us

Peristiwa

Hasil Olah TKP, Polisi Sebut Kecelakaan Maut di Siyono Akibat Kelalaian Pengemudi Carry

Published

on

Playen,(pidjar.com)–Unit Laka Lantas Polres Gunungkidul saat ini tengah menangani kasus kecelakaan lalu lintas di Jalan Jogja-Wonosari KM 2,5 Padukuhan Siyono Wetan, Kalurahan Logandeng, Kapanewon Playen. Dugaan sementara, peristiwa yang menyebabkan satu orang tewas itu terjadi karena kelalaian pengemudi Suzuki Carry dalam mengemudikan kendaraannya.

Kanit Laka Lantas Polres Gunungkidul, Iptu Soni Yuniawan mengatakan, korban tewas merupakan Wasjiman (40) warga Kamal, Wunung, Wonosari. Ia meninggal di tempat karena luka cukup parah di bagian kepala.

Dari hasil pemeriksaan para saksi diketahui bahwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 18.15 WIB. Saat itu, Wasjiyanto (41) warga Kamal Wunung Wonosari melaju dari arah Yogyakarta membawa tiga pemumpang menggunakan Suzuki Carry dengan nomor polisi AB 1528 HD.

Berita Lainnya  Sopir Terlelap, Innova Terjang Teras Rumah Warga

“Wasjiyanto membawa rombongan warga Kamal yakni Wasjiman (41), Sujiyanto (40) dan Yadiman (46),” ucap Soni, Jumat malam.

Sesampainya di lokasi kejadian, mobil yang dikemudikan Wasjiyanto tiba-tiba oleng ke kanan. Pengemudi berusaha mengendalikan laju kendaraan namun sejumlah manuver yang dilakukan tidak membuahkan hasil.

Naas, dari arah berlawanan, Sutaji (45) warga Bojong 1/1,Giyanti, Candi Mulyo, Magelang menggunakan Daihatsu Grandmax dengan nomor polisi AB 8195 WK tengah melaju dari arah Wonosari. Saat itululah, kendaraan yang dikemudikan Sutaji dihantam Carry yang oleng dari arah berlawanan.

“Mobil Carry itu sempat terguling dua kali sebelum akhirnya menimpa mobil Toyota Avanza berisi rombongan dari Jati, Wonokromo, Pleret Bantul yang dikemudikan oleh Suksino,” kata Soni.

Akibat kejadian tersebut, penumpang mobil Carry yakni Wasjiman mengalami luka yang paling serius. Benturan keras di kepalanya membuat Wasjiman tak sadarkan diri hingga meninggal dunia di lokasi.

Berita Lainnya  Hilang Sejak Siang, Sugiyono Ditemukan Meninggal di Ladang Sepi

“Wasjiman duduk di bagian belakang, kemungkinan kepala korban terbentur saat mobil itu terguling,” kata dia.

Petugas kepolisian bersama warga kemudian mengevakuasi korban. Petugas PMI, mobil GES dan juga sejumlah relawan terlihat sibuk membantu proses evakuasi yang bejalan lebih dari satu jam.

Kesimpulan kami sementara pengemudi Carry ini kurang berhati-hati, sehingga menyebabkan oleng ke kanan memakan jalan,” ucap Iptu Soni.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler