fbpx
Connect with us

Info Ringan

Tips Memilih Pelembab untuk Kulit Kering

Diterbitkan

pada

BDG

Jogja,(pidjar.com)–Tak hanya bermanfaat untuk menjaga kulit tetap terhidrasi, pelembab yang tepat juga dapat memperbaiki warna dan tekstur kulit kering agar terlihat segar, cerah, dan awet muda. Agar tidak salah dalam memilih pelembap khusus kulit kering, ikuti tips berikut ini:

Pilih Pelembap Tanpa Pewangi Dan Pewarna

Sebagian pelembab kulit diperkaya parfum atau pewangi dan pewarna. Bahan ini tidak disarankan untuk digunakan bagi Anda yang memiliki kulit kering. Hal ini karena kedua bahan tersebut dapat menyebabkan iritasi, sehingga tidak cocok bagi kulit kering. Saat hendak membeli pelembap, pilih produk yang berlabel khusus untuk kulit kering disertai keterangan “alcohol free“, “bebas pewangi”, atau berlabel “hypoallergenic

Berita Lainnya  Resep Biskuit Kembang Kol

Pilih Pelembab Dalam Sediaan Krim

Pelembab ada yang tersedia dalam bentuk krim atau losion. Kedua produk ini serupa tapi tak sama. Pelembab dalam bentuk krim memiliki konsistensi lebih berminyak, sedangkan losion lebih banyak campuran air dan pewanginya. Jika digunakan pada kulit kering, losion cenderung berisiko untuk menyebabkan iritasi. Oleh karena itu, Anda yang kulitnya kering dan cenderung sensitif disarankan untuk memilih pelembab yang berbentuk krim.

Lebih Selektif Dalam Memilih Kandungan Pelembab

Saat memilih pelembab untuk kulit kering, perhatikan label komposisi bahan pada produk dan pastikan kandungan pelembab tersebut cocok untuk kulit kering. Bahan atau kandungan yang yang disarankan untuk kulit kering antara lain Urea, Lanolin, Asam hialuronat, Ceramides, Gliserin, dan Dimethicone. Selain bahan-bahan tersebut pelembab untuk kulit kering juga biasanya mengandung minyak, seperti minyak kedelai, minyak kelapa, minyak zaitun, dan minyak mineral.

Berita Lainnya  Enam Manfaat Membaca Buku Fiksi

Gunakan Petroleum Jelly

Pelembab dengan kandungan petroleum jelly dapat menahan kandungan air di permukaan kulit agar tidak mudah menguap, sehingga lebih baik dalam mencegah kulit kering. Pelembab yang mengandung petroleum jelly banyak tersedia dalam bentuk krim dan biasa digunakan untuk kulit yang sangat kering. Selain untuk kulit yang kering, petroleum jelly juga dapat digunakan untuk mengatasi bibir kering dan tumit atau kaki pecah-pecah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda dianjurkan menggunakan pelembab sebanyak 2-3 kali sehari. Gunakan pelembap sesaat setelah mandi saat kulit masih sedikit lembab. Saat menggunakan pelembab, tunggu beberapa menit hingga meresap di kulit dengan baik sebelum mengenakan pakaian.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler