fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Manfaat Cumi Bagi Ibu Hamil

Published

on

Enam Manfaat Cumi Bagi Ibu Hamil 157
Enam Manfaat Cumi Bagi Ibu Hamil 158 Enam Manfaat Cumi Bagi Ibu Hamil 159 Enam Manfaat Cumi Bagi Ibu Hamil 160 Enam Manfaat Cumi Bagi Ibu Hamil 161 Enam Manfaat Cumi Bagi Ibu Hamil 162 Enam Manfaat Cumi Bagi Ibu Hamil 163 Enam Manfaat Cumi Bagi Ibu Hamil 164 Enam Manfaat Cumi Bagi Ibu Hamil 165 Enam Manfaat Cumi Bagi Ibu Hamil 166 Enam Manfaat Cumi Bagi Ibu Hamil 167 Enam Manfaat Cumi Bagi Ibu Hamil 168 Enam Manfaat Cumi Bagi Ibu Hamil 169 Enam Manfaat Cumi Bagi Ibu Hamil 171 Enam Manfaat Cumi Bagi Ibu Hamil 172 Enam Manfaat Cumi Bagi Ibu Hamil 173 Enam Manfaat Cumi Bagi Ibu Hamil 174

Jogja,(pidjar.com)–Cumi-cumi mengandung protein yang tinggi. Selain itu, ada nutrisi penting lainnya yang baik untuk tubuh. Cumi-cumi mengandung asam lemak omega 3, rendah lemak jenuh, dan natrium,” ujarnya. Lalu apa saja kandungan cumi-cumi lainnya yang baik untuk ibu hamil? Mengutip Being The Parents, berikut 6 manfaatnya:
Tinggi protein

Ada sekitar 15 gram protein dalam cumi-cumi yang mampu membantu memenuhi kebutuhan selama hamil. Protein penting untuk perkembangan dan pertumbuhan, serta menambah berat janin.

Mengoptimalkan Pertumbuhan Kerangka Bayi

Manfaat pertama dari cumi bagi ibu hami yang pertama adalah bisa membantu mengoptimalkan tumbuh kembang terutama pada bagian kerangka bayi bayi yang masih di dalam kandungan. Hal ini tidak lain dikarenakan kandungan gizi dan nutrisi yang sangat baik di dalam cumi. Bahkan cumi memiliki kandungan gizi yang lebih baik dibandingkan dengan hewan laut lainnya. di dalam cumi terdapat kandungan protein yang cukup tinggi sebesar 17,9 g tiap gramnya pada cumi segar. Cumi juga tidak memiliki tulang belakang sehingga lebih mudah dicerna apalagi ditambah dengan adanya asam amino essential dan mineral penting lainnya yang sangat berguna bagi pertumbuhan tulang kerangka bayi.

Enam Manfaat Cumi Bagi Ibu Hamil 175 Enam Manfaat Cumi Bagi Ibu Hamil 176 Enam Manfaat Cumi Bagi Ibu Hamil 170

Mengandung Banyak Vitamin

di dalam cumi juga terdapat berbagai jenis vitamin yang sangat dibutuhkan oleh para ibu hamil untuk kesehatan dirinya dan juga untuk kesehatan bayi. Di dalam cumi setidaknya terdapat beberapa jenis vitamin diantaranya adalah vitamin B1 (tiamin), B2, B12, manfaat asam folat serta vitamin lainnya yang larut dalam lemak seperti vitamin A, D, E dan k.

Membentuk Sel Darah Merah

Pada kondisi hamil, ibu harus memiliki kadar tekanan darah yang normal juga pasokan sel darah merah yang cukup. inilah yang membuat ibu hamil juga bisa mengkonsumsi cumi supaya bisa membantu pembentukan sel darah merah di dalam tubuh. Bukan hanya kandungan vitamin, omega 3 dan protein yang dimiliki oleh hewan laut saja, namun menurut penelitian yang dilakukan ternyata cumi juga memiliki kandungan tembaga yang cukup tinggi sehingga bisa membantu produksi sel darah merah yang lebih optimal. Seperti yang diketahui bersama bahwa kandungan hemoglobin di dalam darah sangat penting, karena merupakan pembawa oksigen ke dalam seluruh jaringan di dalam tubuh. Hal ini membuat ibu hamil lebih rendah terkena resiko anemia atau tekanan darah rendah.

Mengoptimalkan Sel Darah Putih

Tentunya anda sudah tahu bukan mengenai keunikan yang dimiliki oleh cumi yaitu akan mengeluarkan tinta saat dirinya sedang melawan musuh sebagai cara dirinya mempertahankan diri. Jika anda masak cumi mungkin juga tintanya masih ada di dalam cumi, nah ternyata tinta yang menjadi senjata ampuh cumi ini juga memiliki manfaat untuk manusia yaitu bisa digunakan sebagai pengaktif sel darh putih. Sel darah putih sendiri sangat berguna bagi tubuh untuk melawan berbagai penyakit atau sebagai perlindungan diri bagi manusia dari berbagai virus, kuman, bakteri serta kuman. Dengan mengkonsumsi cumi ini juga membuat anda lebih terhindar dari penyakit seperti kanker dan tumor.

Menambah Nafsu Makan

Ibu hamil tentunya tidak boleh kekurangan nutrisi dan gizi ya, dan hal tersebut bisa didapatkan dari asupan makanan dan minuman yang dikonsumsi. Oleh karena itu untuk ibu hamil sebaiknya jangan sampai mengalami kekurangan nafsu makan bahkan seharusnya idealnya nafsu makan harus bertambah dua kali lipat dibandingkan dengan saat tidak hamil. Nah, bagi ibu hamil yang mengalami masalah mengenai nafsu makan bisa mencoba untuk mengkonsumsi cumi untuk mengatasinya. Hal ini disebabkan karena adanya kandungan mineral di dalam cumi seperti riboflavin dan zat niasin yang akan membuat pencernaan menjadi lebih lancar serta membuat bagian lambung dan usus menjadi lebih enak sehingga bisa menyebabkan nafsu makan bertambah.

 

Enam Manfaat Cumi Bagi Ibu Hamil 178 Enam Manfaat Cumi Bagi Ibu Hamil 179 Enam Manfaat Cumi Bagi Ibu Hamil 180 Enam Manfaat Cumi Bagi Ibu Hamil 181 Enam Manfaat Cumi Bagi Ibu Hamil 182 Enam Manfaat Cumi Bagi Ibu Hamil 183 Enam Manfaat Cumi Bagi Ibu Hamil 184 Enam Manfaat Cumi Bagi Ibu Hamil 185 Enam Manfaat Cumi Bagi Ibu Hamil 186 Enam Manfaat Cumi Bagi Ibu Hamil 187 Enam Manfaat Cumi Bagi Ibu Hamil 188 Enam Manfaat Cumi Bagi Ibu Hamil 189 Enam Manfaat Cumi Bagi Ibu Hamil 190 Enam Manfaat Cumi Bagi Ibu Hamil 191

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler