fbpx
Connect with us

Info Ringan

Tujuh Kelebihan Memakai Meja Makan Kayu

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Mungkin Anda agak khawatir memakai meja makan kayu karena rentan diserang rayap atau warnanya yang bisa memudar. Sebenarnya, berbagai risiko tersebut bisa dicegah asal Anda merawat meja makan kayu dengan benar. Sebaliknya, banyak alasan pendukung yang bisa membuat Anda jatuh cinta dengan meja makan kayu. Berbagai keunggulan meja makan kayu yang sudah diangkum di bawah ini bisa menjadi alasan kuat untuk Anda menggunakannya dibanding material lain. Dilansir dari dekoruma, berikut kelebihan memakai meja makan yang terbuat dari kayu.

Timeless

Ragu mengisi ruang makan dengan meja makan kayu karena takut terkesan kuno? Nggak ada istilah ketinggalan zaman jika Anda memakai perabotan dari kayu, tidak terkecuali ketika memilih meja makan kayu. Bahkan, desain-desain interior kekinian, seperti Japandi atau minimalis, justru menekankan unsur kayu dalam pemilihan perabot maupun interiornya.

Cocok untuk Semua Desain Interior

Meja makan kayu adalah pilihan yang tepat buat Anda yang masih bingung memilih tema interior rumah. Apapun nantinya tema interior yang Anda pilih, meja makan kayu bisa berpadu manis dengan semua konsep desain interior. Mau membuat desain rumah ala minimalis atau Japandi? Meja makan kayu pas banget sebagai perabotannya. Atau Anda ingin membuat interior rumah dengan gaya kontemporer? Meja makan kayu juga bisa menjadi jawaban yang pas selama modelnya selaras dengan konsep rumah. Untuk interior klasik, sudah pasti meja makan kayu sangat cocok menjadi furnitur utamanya, tinggal pilih saja yang modelnya ada ukiran! Jadi, kuncinya ada pada model meja makan tersebut.

Sudah Pasti Kokoh

Memakai material kayu solid untuk meja makan membuat Anda nggak perlu khawatir cepat rusak. Ya, Anda bisa meletakkan banyak peralatan makan di atasnya tanpa takut meja cepat “jebol”. Kalau mau benar-benar kuat dan kokoh, Kania sarankan Anda memilih bahan material meja makan kayu dari jati atau kayu mahogani. Berkat kekuatannya, meja makan kayu juga jadi lebih multifungsi karena tak hanya sebagai tempat makan, tapi juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat berdiskusi ataupun bercengkerama bersama keluarga.

Awet

Keawetan meja makan kayu juga bisa dijamin, kok. Model meja makan kayu bisa awet karena materialnya yang kokoh. Anda juga nggak perlu terlalu khawatir soal serangan rayap. Asal Anda merawatnya dengan telaten, rayap akan enggan menyerang furnitur Anda yang berharga tersebut.

Material yang Aman

Kayu merupakan material alami. Dengan begitu, Anda nggak perlu khawatir untuk menggunakan meja makan kayu karena bahan dasarnya benar-benar aman, di mana material kayu yang bersifat alami nggak akan memberikan efek negatif ketika Anda ataupun keluarga menggunakannya.

Jelas Lebih Elegan

Meja makan kayu dijamin bakal sukses membuat ruangan di hunianmu lebih berkelas. Mau apa pun desain, ukuran, dan modelnya, meja makan kayu akan menyulap desain interior jadi elegan dalam sekejap. Ini karena material kayu terlihat sangat otentik dan mewah.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler