fbpx
Connect with us

Info Ringan

Resep Nasi Telur Korea  

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Dalam drama Korea, ada banyak makanan khas yang sering bermunculan. Salah satunya nasi telur yang tampak menggiurkan. Dari tampilannya saja sudah bikin ngiler. Nah, nasi telur ala Korea Selatan itu sangat gampang banget dibuat, lho. Meski sederhana, rasanya dijamin memanjakan lidah. Yuk, simak resep dan cara membuat nasi telur korea berikut ini!

Bahan-bahan:

  • 300 gram nasi putih
  • 2 butir telur
  • 2 siung bawang putih
  • 2 batang daun bawang
  • lada bubuk secukupnya
  • garam secukupnya
  • biji wijen secukupnya

Cara Membuat

  1. Ambil nasi putih secukupnya, lalu sisihkan ke dalam mangkuk terlebih dahulu. Pecahkan dua butir telur dalam wadah yang berbeda. Kocok telur sampai tercampur rata dan berbusa.
  2. Setelah itu, masukkan nasi putih ke dalam kocokan telur. Aduk kembali dengan bantuan garpu sampai nasi terbaluri telur dengan sempurna. Sisihkan sebentar.
  3. Siapkan talenan di atas meja, lalu mulailah mengupas bawang putih sampai benar-benar bersih. Potong pula batang daun bawang dan gunakan bagian yang masih hijau, tapi dekat dengan bagian putihnya.
  4. Selanjutnya, tuang sedikit minyak ke dalam wajan dan panaskan sebentar hingga mendidih. Tumis irisan bawang putih dan daun bawang hingga layu dan harum. Aduk sampai tercampur rata.
  5. Jika tumisan bawang sudah layu, segera masukkan nasi putih yang sudah terbaluri telur. Aduk sesekali sampai tercampur rata. Bumbui pula dengan garam dan lada bubuk secukupnya, aduk kembali hingga rasanya pas.
  6. Setelah itu, segera angkat dan sajikan nasi telur di atas piring saji. Taburi dengan biji wijen yang sudah disangrai di atasnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler