fbpx
Connect with us

Info Ringan

Lima Tips Membersihkan Pori-Pori Wajah

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Pori-pori yang terlihat besar merupakan akibat dari produksi minyak atau sebum yang berlebihan. Nah, untuk mengeluarkan sebum yang banyak tersebut, pori-pori akan membesar. Maka tak heran jika wanita yang memiliki jenis kulit berminyak cenderung memiliki pori-pori yang besar. Dilansir dari beautynesia simak penjelasan  beberapa tips untuk membantu Anda membersihkan pori dan menyamarkan pori.

Kurangi Penggunaan Foundation

Jika Anda sering menggunakan foundation untuk makeup sehari-hari, berarti Anda perlu rehat sejenak menggunakan base makeup yang satu ini. Sering menggunakan foundation dapat membuat kulit kering sehingga membuat produksi minyak berlebih. Jika terus-menerus terjadi, maka pori-pori otomatis akan membesar. Lebih baik Anda ganti foundation-mu dengan sunscreen yang memiliki warna kulit atau menggunakan BB cream yang lebih ringan dibanding foundation.

Melakukan Double Cleansing

Membersihkan muka adalah hal yang wajib Anda lakukan setelah seharian beraktivitas atau malam sebelum tidur. Anda bisa melakukan double cleansing untuk mengurangi kotoran dan make up yang menempel di wajah. Langkah pertama, Anda bisa membersihkan wajah dengan cleansing oil, cleansing balm, atau micellar water. Setelah itu Anda bisa gunakan facial foam untuk mencuci muka dengan air. Double cleansing ini bertujuan menghilangkan kotoran di kulit agar tidak menyumbat pori-pori.

Kurangi Makanan Berminyak

Makanan yang masuk ke dalam tubuh mempengaruhi kesehatan kita. Tidak hanya itu, makanan yang dikonsumsi juga mempengaruhi kondisi kulit. Makan makanan yang berlemak secara berlebihan dapat menyebabkan produksi minyak berlebih. Produksi minyak yang berlebih selain membuat pori-pori terlihat besar juga dapat memicu jerawat dan komedo di wajah atau bagian tubuh lainnya. Mulai sekarang jangan lupa konsumsi makanan sehat ya ladies, agar kulitmu juga ikut sehat.

Produk dengan Kandungan AHA BHA

Saat ini sudah banyak produk perawatan kulit yang mengandung AHA atau BHA. Produk seperti toner atau serum biasanya banyak yang mengandung senyawa aktif ini. AHA dan BHA mampu mengeksfoliasi kulit mati yang ada di dalam lapisan kulit. Senyawa ini bisa masuk ke dalam lapisan dalam kulit dan membersihkan kotoran dan kulit mati hingga ke dalam pori. Aplikasikan toner dan serum yang mengandung AHA BHA di kulit yang bersih sebelum tidur ya.

Selalu Gunakan Pelembap

Minyak alami yang diproduksi wajah memiliki fungsi untuk melembabkan wajah yang kering. Nah, agar produksi minyak tidak berlebih Anda harus selalu menjaga kelembapan kulit dengan produk pelembab yang mengandung niacinamide atau hyaluronic acid. Jika kulit wajahmu selalu lembab maka produksi minyak di wajah tidak akan berlebihan dan tidak memicu penumpukan sebum penyebab pori-pori membesar.

 

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler