fbpx
Connect with us

Info Ringan

Tujuh Trik Menghias Ruangan dengan Bunga Plastik

Diterbitkan

pada

Jogja,(pidjar.com)–Beberapa desain interior rumah yang mengusung tema Japandi maupun minimalis kerap meramaikan dekorasinya dengan hiasan bunga. Tidak harus selalu bunga hidup, Anda juga bisa menghias interior rumah dengan aneka bunga plastik yang cantik. Jangan bayangkan bahwa pemakaian bunga artifisial ini akan membuat suasana alami hunianmu menjadi menghilang. Dengan beberapa trik, bunga-bunga plastik yang Anda beli bisa menjadi hiasan yang terlihat sangat natural dan sama bagusnya dengan bunga asli.

Jangan Terlalu Banyak Warna

Pilihan warna bunga plastik ada sangat banyak. Anda mungkin membayangkan membeli banyak bunga plastik aneka warna akan menghidupkan suasana rumah. Namun, jangan lakukan itu jika Anda mengharapkan kesan natural. Lebih baik Anda membeli beberapa bunga plastik dengan warna yang sama atau paling tidak senada karena ini akan membuat hiasan terlihat lebih alami. Warna bunga yang senada juga akan membuat tampilannya lebih minimalis. Apabila Anda bingung memilih warna yang tepat, sesuaikan saja dengan nuansa di ruanganmu, baik itu dari warna cat dinding ataupun perabotan seperti sofa, tirai, dan meja nakas.

Berita Lainnya  Tujuh Menu Sebagai Pereda Kolesterol

Pisahkan Satu Rangkaian agar Lebih Alami

Bunga plastik biasanya dijual dalam bentuk satu batang yang memiliki cukup banyak bunga. Untuk melihatnya lebih terlihat natural dan mengara ke bunga asli, potonglah tangkai-tangkai bunga plastik dalam satu batang tersebut menjadi beberapa bagian. Ini akan membuat penataannya menjadi lebih natural karena tidak terlihat terlalu “rapi”. Anda bisa menggunakan pemotong kawat agar potongan antar bagiannya lebih mudah. Jangan lupa memotong bagian bawah batang karena di sana biasanya suka terlihat bagian kawat atau logam di dalamnya yang menonjol.

Aplikasikan Cat Kuku Bening

Batang bunga plastik biasa terbuat dari logam yang mudah berkarat. Ketika logam mulai berkarat, tentu penampakannya akan terlihat tidak natural lagi. Anda bisa menyiasatinya dengan mengaplikasikan cat kuku warna bening di bagian batang agar karat tidak muncul.

Berita Lainnya  Sembilan Makanan yang Tinggi Vitamin B

Taruh dalam Wadah

Menaruh bunga plastik sebaiknya tidak digantung, walaupun ada jenis yang memang bisa digantung. Lebih baik Anda membeli bunga plastik batangan untuk ditaruh dalam wadah. Ini akan membuatnya Wadahnya sendiri bisa Anda pilih sesuka hati, mulai dari pot sampai vas bunga kaca. Saran Kania, gunakanlah pot atau vas yang cantik dan serasi dengan bunga plastik Anda agar tampilannya makin menawan. Hanya saja, jangan menaruhnya dalam wadah yang terlalu besar karena akan mengurangi tingkat kealamiannya, serta sangat tidak space-saving.

Gunakan Pot Berbahan Alami

Mau menguatkan kesan natural dari hiasan bunga plastik sebagai bagian interior rumah? Carilah pot berbahan alami sebagai wadahnya. Anda bisa menggunakan pot-pot dari bahan alami, seperti dari tanah liat, rotan, atau jerami. Namun, jangan mengesampingkan estetika pot berbahan alami yang Anda pilih, ya karena tujuan Anda menghadirkan bunga plastik untuk dipajang dan mempercantik hunian, bukan?

Berita Lainnya  Enam Film Dengan Setting Kereta Api

Beri Air dalam Vas

Tidak jarang bunga plastik dimaksudkan sebagai dekorasi ruang tamu dan ditaruh dalam vas kaca agar lebih menarik. Anda tentu bisa juga melakukannya! Akan tetapi, sebaiknya tambahkan air dalam vas tersebut. Adanya air dalam vas akan membuat seolah-olah bunga plastik tersebut adalah bunga hidup.

Rontokkan Kelopak Bunga

Tidak seperti bunga hidup, bunga plastik tentu tidak bisa mati dan mengalami kerontokan. Namun, tidak ada salahnya merontokkan beberapa kelopak bunga dengan sengaja untuk menguatkan kesan alaminya. Taruh rontokan kelopak bunga di sekitar pot yang Anda letakkan di atas meja tamu atau credenza. Dijamin, suasana interior rumah  terlihat lebih natural.

 

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler