fbpx
Connect with us

Sosial

Ada Riwayat Penyakit Jantung, Lansia Positif Covid 19 Meninggal Dunia

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul mencatat adanya tambahan kasus positif covid-19 meninggal dunia. Tambahan ini merupakan laki-laki 77 tahun warga Kapanewon Ponjong. Dengan demikian total kasus meninggal dunia menjadi 7 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, pasien sendiri memiliki riwayat penyakit jantung. Dewi menjelaskan, pasien sempat dirawat di rumah sakit di luar DIY.

“Tambahan kasus ini menjadi kasus ke-7 yang meninggal terkonfirmasi positif,” ucap Dewi, Minggu (13/09/2020).

Dewi menambahkan, untuk pasien positif dalam perawatan sampai dengan Sabtu (12/09/2020) kemarin terdapat 18 orang pasien. Jumlah ini tergolong kecil, sebab jumlah kasus keseluruhan mencapai 207 dengan angka kesembuhan sebesar 182 orang.

Berita Lainnya  Ikuti Himbauan, Daging Kurban di Wilayah Ini Dibungkus Daun Jati dan Besek

“Semoga semakin membaik,” ucap Dewi.

Terpisah, Ketua PMI Gunungkidul, Iswandoyo mengatakan, selama masa pandemi ini pihaknya memakamkan total ada 178 jenazah. Dalam pemakaman tersebut, para petugas menggunakan protokol kesehatan sebagaimana mestinya. Dari total kasus tersebut PMI juga telah memakamkan 5 orang yang terkonfirmasi positif.

“Sampai saat ini ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) masih mencukupi. Kita patut berikan apresiasi untuk rekan-rekan di lapangan,” terang dia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler