fbpx
Connect with us

Peristiwa

Adu Banteng di Jalur Tengkorak, Satu Pemotor Tewas

Diterbitkan

pada tanggal

Patuk,(pidjar.com)–Kecelakaan hebat terjadi di jalur tengkorak Gunungkidul, Jalan Jogja-Wonosari pada Jumat (06/03/2020) sore tadi. Seorang pemotor tewas dalam kondisi mengenaskan akibat peristiwa ini.

Kapolsek Patuk, AKP Hendra Prastawa mengatakan, kecelakaan maut ini terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Peristiwa bermula ketika Siswanto (28) warga Dugo, Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk menggunakan sepeda motor Honda Supra AB 4724 WT berkendara dari arah timur menuju barat. Di lokasi kejadian, tepatnya di Padukuhan Ngasemayu, Salam, Patuk pada saat bersamaan, melaju Eko Suwardi (44) warga Gondang, Desa Kepek, Kecamatan Saptosari menggunakan sepeda motor Suzuki AB 5851 GG melaju dari arah berlawanan.

Naas, Siswanto yang kehilangan konsentrasi kemudian berjalan terlalu ke kanan melewati marka jalan.

“Jarak yang terlalu dekat membuat kedua pemotor tak bisa menghindar,” beber Hendra, Jumat petang.

Alhasil benturan keras diantara kedua kendaraan itu membuat masing-masing pemotor terpental di jalanan. Akibatnya, Siswanto sendiri mengalami luka parah pada bagian kepala. Selain itu, pria malang itu juga mengalami luka memar dan tangan kanan lecet.

Berita Lainnya  Mainan Kembang Api di Dalam Rumah, Bocah 5 Tahun Picu Kebakaran

Oleh warga dan pengguna jalan lainnya, Siswanto sendiri sempat hendak dilarikan ke rumah sakit. Namun lantaran luka-lukanya cukup parah, ia tak bisa bertahan. Siswanto dinyatakan meninggal sebelum sempat mendapatkan perawatan dari rumah sakit.

“Sementara untuk Eko mengalami luka jari kaki kanan patah dan jari tangan kanan memar. Korban dilarikan ke RSUD Wonosari,” jelas dia.

Insiden tragis ini sendiri sempat membuat jalan Jogja-Wonosari tersendat. Beruntung pihak kepolisian dengan sigap bisa mengatur lalu lintas sehingga kemacetan panjang terhindarkan.

“Kasus kecelakaan maut ini ditangani oleh Unit Laka Satlantas Polres Gunungkidul. Saat ini kendaraan yang terlibat sudah dibawa ke Mapolres Gunungkidul,” tandasnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler