fbpx
Connect with us

Advertorial

AHY yang datang bersama rombongan

Diterbitkan

pada

BDG

Karangmojo,(pidjar.com)–Bencana banjir yang dialami oleh warga Gunungkidul menggugah putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk berkunjung ke Kampung Bojing, Padukuhan Gelaran I, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo pada Jumat (01/12/2017) silam. Kondisi warga di Kampung Bojing sendiri memang cukup memprihatinkan lantaran aktifitas warga lumpuh setelah jembatan penghubung hancur akibat diterjang banjir pada Selasa (28/11/2017) lalu.

AHY yang datang bersama rombongan, mengaku mewakili keluarga besar SBY untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah. Sebelum ke Gunungkidul pihaknya melakukan perjalanan dari Pacitan dan Wonogiri untuk mengunjungi lokasi pengungsian akibat longsor. Sementara di Gunungkidul , dia melihat dan merasakan sendiri satu-satunya akses penghubung antar kampung putus akibat banjir.

Berita Lainnya  Perumahan Griya Kurnia II, Salah Satu Pilihan Hunian Ciamik di Tengah Kota

Politisi muda yang sempat turun dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta ini menggunakan perahu karet, menyeberang Sungai Oya untuk menyerahkan bantuan langsung kepada 95 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah 400 jiwa.

“Kami keluarga besar bapak SBY ikut prihatin dengan musibah yang dialami warga Gunungkidul. Sedikit bantuan dari kami semoga ada manfaat,” katanya seusai menyerahkan bantuan.

Dia meyakini pemerintah segera membangun kembali jembatan yang dibangun pada tahun 1986 oleh masyarakat setempat tersebut. Sehingga nantinya aktifitas masyarakat bisa kembali normal. Selain memberikan bantuan juga membangun semangat kepada warga agar bersama untuk membangkitkan optimisme untuk menjadlani hidup seperti sediakala.

Untuk sewa bus jogja, anda bisa langsung memesannya.

Berita Lainnya  Pantai Wediombo, Berikan Kebiruan Laguna dalam Pelukan Karang

Disinggung mengenani harapan percepatan pembangunan, AHY meminta kepada pusat, provinsi maupun daerah agar segera membangun jembatan.

“Saya tadi bersama adik-adik, ibu-bu, bersama sama kita membangkitkan kembali rasa optimisme bahwa pada akhirnya kita bisa kembali kehidupan normal, saya pikir ini penting, kadang kala bantuan itu tidak hanya materi, tetapi juga bagaiamana kita menyembuhkan trauma dan membangkitkan kembali optimisme untuk hidup,”katanya.

Wilayah gojing satu dari ratusan titik terdampak cuaca ekstrim badai cempaka. Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul terdapat 330 kejadian mulai banjir hingga tanah longsor, di 86 desa. Dengan jumlah pengungsi 2911 orang yang tersebar di 16 titik pengungsian.

System Administrator Website https://pidjar.com

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler