fbpx
Connect with us

Advertorial

Tingkatkan Penyaluran Kredit, BPR BDG Luncurkan Promo Akhir Tahun

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bank Daerah Gunungkidul (BDG) meluncurkan promo bagi masyarakat yang ingin mengajukan kredit atau pinjaman. Promo ini hanya berlaku sampai dengan tanggal 31 Desember mendatang.

Direktur Bisnis BPR BDG, Suci Sulistyawati mengatakan, promo akhir tahun ini dimaksudkan untuk semakin mempermudah pelayanan kepada masyarakat dari segala golongan yang membutuhkan pinjaman. Adapun promo yang dimaksud adalah kredit yang diajukan bebas biaya administrasi atau tidak adanya potongan untuk administrasi.

“Kita berikan promo ini untuk membantu masyarakat umum, pegawai, ataupun pelaku usaha jika membutuhkan modal,” ucap Suci, Minggu (13/12/2020).

Adapun promo ini berlangsung mulai tanggal 8 Desember 2020 lalu dan akan berakhir pada 31 Desember mendatang. Disinggung mengenai bunga yang berlaku, ia mengungkapkan bunga yang diterapkan nantinya disesuaikan dengan jenis pinjaman yang diajukan.

Ia mencontohkan, bunga yang diterapkan untuk ASN atau pamong kalurahan berbeda dengan bunga yang diterapkan untuk kredit umum. Begitu pula pinjaman untuk UMKM bunganya juga berbeda dengan jenis lainnya.

“Tidak ada batasan pengajuan. Kami sesuaikan dengan nilai jaminan dan hasil analisa bank,” imbuh dia.

Proses pengajuan sampai dengan pencairan kredit sendiri menurutnya sekitar 2 sampai 5 hari, namun demikian disesuaikan pula dengan kelengkapan persyaratan. Jika ada kekurangan syarat, maka dapat memperlambat pencairan kredit dari pihak Bank.

“Syaratnya sama seperti pengajuan pada bulan-bulan sebelumnya. Selain masyarakat yang belum pernah pengajuan di BDG, untuk yang sudah menjadi nasabah di BDG juga bisa. Disesuaikan nanti analisanya bagaimana,” tambah Suci.

Lebih lanjut, ia mengatakan mengenai persyaratan yang diajukan juga disesuaikan dengan jenisnya. Untuk kredit umum misalnya, mengisi format pengajuan, maksimal usia 65 tahun, fotocpy KTP pemohon (suami dan istri) atau pendamping, fotocopy KK, fotocopy buku nikah, fotocopy izin usaha atau surat keterangan dari kalurahan.

“Kami memiliki komitmen untuk pelayanan masyarakat lebih mudah dan maksimal. Untuk pengreditan ini tentu harapannya dapat memberikan bantuan pemecahan masalah keuangan dengan bunga yang disesuaikan dengan setiap jenis pengajuannya,” sambung dia.

Selain melayani pengajuan pinjaman, BPR BDG juga melayani untuk jenis simpanan baik berupa tabungan dan deposito. Ia menekankan kepada masyarakat untuk lebih selektif dalam memilih bank untuk menabung atau berinvestasi. Pasalnya saat ini banyak berkembang investasi bodong dan simpanan di lembaga yg tidak resmi.

BDG merupakan bank milik pemda, simpanan aman dijamin oleh LPS dan bank ini diawasi oleh OJK secara langsung. Salah satu tujuan pendirian bank ini dimaksudkan untuk memberikan kemudahan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Gunungkidul dan sekitarnya.

Peningkatan pelayanan untuk mempermudah masyarakat Gunungkidul juga dilakukan. Setelah tahun ini membuka beberapa kantor kas di beberapa kapanewon, rencananya tahun 2021 mendatang juga akan membuka kantor kas di Kapanewon Girisubo. Belum lagi layanan keliling sekarang juga terus dilakukan.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler