fbpx
Connect with us

Sosial

Ajak Masyarakat Maju Wirausaha, Bupati Badingah Raih Penghargaan Dari IPEMI

Diterbitkan

pada tanggal

 Wonosari,(pidjar.com)–Bupati Gunungkidul kembali mendapatkan penghargaan, kali ini Badingah mendapatkan penghargaan dari Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) dalam bidang Pemerintahan. Penghargaan tersebut diterima Badingah pada Senin (29/07/2049) dalam rapat kerja Nasional.

Instansi ini bekerjasama dengan sejumlah lembaga untuk memberikan Penghargaan TOP Eksekutif Muslimah, TOP Eksekutif Muslim, TOP Halal dan IPEMI Award 2019. Predikat atau penghargaan ini diberikan kepada tokoh-tokoh muslim dan muslimah, mulai dari instansi pemerintahan dan perusahaan. Kemudkan juga Pengurus IPEMI wilayah dan daerah yang memiliki kontribusi nyata terhadap masyarakat serta pembangunan ekonomi di tanah air.

Rekomendasi dari beberapa tokoh nasional dan organisasi wanita serta hasil riset media, terkait keberhasilan Eksekutif Muslimah, terdapat sedikitnya 200 kandidat. Dewan Juri menetapkan finalis sebagai Pemenang Eksekutif Top Muslimah 2019 Bidang Pemerintahan adalah Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, S.Sos.

Badingah dianggap seorang pemimpin rakyat yang dianggap mampu mendorong Wanita Muslim (Muslimah) di Indonesia khususnya di Gunungkidul, untuk terus berprestasi, berkarya, dan berkontribusi, dan sebagai inspirasi untuk pengembangan muslimah pada khususnya. Di sisi lain juga sebagai kepala daerah yang berprestasi dan berhasil dalam membangun karir di bidang bisnis perusahaan, instansi pemerintahan, maupun organisasi sosial kemasyarakatan.

Berita Lainnya  Operasi Pasar BBPOM di Pasar Argosari, Petugas Temukan Bahan-bahan Makanan Mengandung Zat Kimia Berbahaya

“Penghargaan yang kami terima ini cukup inspiratif. Di mana seorang perempuan harus mampu mengikuti perkembangan jaman agar daat lebih maju dan menciptakan terobosan, mengembangkan diri maupun daerah,” terang Bupati Gunungkidul, Selasa (30/07/2019).

IPEMI bergerak untuk membangkitkan Muslimah Indonesia agar memiliki kepercayaan diri untuk maju berwirausaha. Karena salah satu kendala dari para pemula, khususnya dari kalangan perempuan adalah kurangnya rasa percaya diri. Badingah merupakan salah satu dari sekian banyaknya perempuan yang ingin maju dalam segala hal.

Semngat inilah yang patut dicontoh oleh masyarakat luas. Terlebih dalam pembangunan daerah khususnya Gunungkidul, semangat Bupati 2 periode tersebut patut menjadi gambaran bagi kaum perempuan untuk terlibat dalam segala hal dan tidak mengandalkan campur tangan orang lain.

Berita Lainnya  Di Tanjungsari, Ditemukan PNS Dapat Bantuan PKH

Pada kesempatan tersebut, Wakil Presiden RI, M. Jusuf Kalla, mengatakan, terus mendorong peningkatan kesejahteraan sosial serta kemandirian ekonomi yang berkepribadian Indonesia dan berakhlakul karimah. Rakernas juga diharap dapat menghasilkan keputusan yang mampu membantu memastikan program IPEMI berjalan dengan baik.

Diharapkan mampu meningkatkan peran, kedudukan dan fungsi yang strategis, terutama untuk membantu pengembangan usaha-usaha para muslimah sehingga dapat terus berkembang dalam pembangunan nasional.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler