fbpx
Connect with us

Sosial

Anggota Dewan Ini Kurban Sapi 1 Ton Untuk Warga Temuireng

Diterbitkan

pada

BDG

Panggang,(kupass.com)– Seekor Sapi jenis Metal Super bakal diqurbankan Bos Properti Gunungkidul, Timbul Suryanto di tanah kelahirannya Padukuhan Temuireng, Kalurahan Girisuko, Kapanewon Panggang. Sapi berbobot kurang lebih satu ton ini dibeli dari seorang peternak asal Padukuhan Munthuk, Kalurahan Mulusan, Kapanewon Paliyan.

Timbul Suryanto mengatakan sapi seberat 1 ton ini merupakan hewan kurban keluarga besarnya. Dipilihnya Padukuhan Temuireng yang berada di Kalurahan Girisuko karena daerah ini merupakan tanah kelahirannya. Ia yang saat ini telah sukses di bisnis properti dan dunia politik ingin berbagi kepada warganya yang selama ini mengetahui bagaimana perjuangannya untuk mencapai titik ini.

“Semoga manfaat dan barokah untuk sedulur-sedulurku semuanya,” ucap Timbul Suryanto, Selasa (27/06/2023).

Berita Lainnya  Kabar Perluasan JJLS Picu Kegelisahan, Sejumlah Warga Terancam Harus Pindah Rumah

Sapi metal tersebut ia beli dari peternak lokal Gunungkidul. Yakni warga Padukuhan Munthuk, Kalurahan Mulusan, Kapanewon Panggang. Ia ingin menunjukkan bahwa Gunungkidul yang merupakan gudang ternak ini memiliki ternak dengan ukuran jumbo dan kualitasnya baik. Selama ini ia juga melakukan pengecekan, mayoritas ternak yang dijual di beberapa daerah berasal dari Bumi Handayani.

“Ternak dari Gunungkidul bagus-bagus kualitasnya terbukti selama ini mensuplai kebutuhan di berbagai daerah. Tak hanya itu, sapi jumbo juga banyak dari sini,” ucap dia.

Pemilik sapi metal super, Kamari mengatakan sapi seberat 1 ton tersebut dipeliharanya sejak 3 tahun yang lalu. Sapi yang dinamai Rudi ini merupakan satu dari sepuluh hewan peliharaan miliknya. Untuk menghasilkan ternak yang berkualitas dengan bobot super ini ia selalu menjaga pakan dan kebersihan maupun kesehatannya.

Berita Lainnya  Pembangunan JJLS Diharapkan Jadi Prioritas dan Segera Tersambung, SBY : Saya Mencetuskan dan Dilanjut Jokowi

“Kuncinya konsisten setiap hari diberi makan dan minum dua kali. Rumput gajah hijau dan komboran pelet,” kata Kamari.

“Kalau bobotnya sekitar kurang lebih satu ton,”tambah dia.

Selain makanan dan kebersihan, kesehatan sapi milik Kamari selalu rutin diberikan obat-obatan hingga vaksin dari Dinas Peternakan Kabupaten Gunungkidul. Sapi Rudi yang laku dibeli oleh Timbul Suryanto ini disebut Kamari merupakan maskot (Sapi yang terbesar) dibandingkan sapi yang lain miliknya.

“Ya sedih campur bahagia karena sapi ini hewan peliharaan kesayangan saya. Tapi karena akan diqurbankan untuk masyarakat ya kami bersyukur semoga dapat bermanfaat,”imbuhnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler