fbpx
Connect with us

Sosial

Jokowi Sumbang Sapi Kurban Seberat 1,3 Ton di Tepus

Diterbitkan

pada

BDG

Tepus,(pidjar.com)– Presiden Jokowi akan memberikan sapi kurban kepada jamaah masjid Al-Falakh dan sekitarnya yang berada di Padukuhan Singkil, Kalurahan Tepus, Kapanewon Tepus. Rencananya sapi kurban dengan bobot 1.300 kg tersebut akan datang pada Selasa (27/06/2023) besok.

Kepada pidjar.com, Takmir Masjid Al-Falakh, Setyo Wibowo membenarkan masjid yang berada di Padukuhan Singkil, Kalurahan Tepus ini akan mendapatkan sapi kurban dari Jokowi. Dirinya secara pribadi tidak menyangka, jika warganya yang berada di pesisir selatan akan mendapatkan rejeki nomplok dari orang nomor 1 di Indonesia ini.

“Tentu kami tidak menyangka karena kami tidak mengajukan proposal ataupun semacamnya. Sekitar 2 bulan lalu mendapatkan pemberitahuan dari Pemerintah Kalurahan jika pada Idul Adha tahun ini akan mendapatkan sapi kurban dari Presiden,” ucap Setyo Wibowo, Senin (26/06/2023).

Berita Lainnya  Raja Kuliner Gunungkidul Tebar Bonus Uang Untuk Belasan Atlet Peraih Medali PON dan Peparnas Papua

Ia mengatakan jika sapi kurban Presiden ini berbobot 1,3 ton dari peternak yang berada di Kabupaten Sleman. Rencananya, sapi ukuran jumbo berwarna hitam tersebut akan datang di Masjid Al-Falakh pada Selasa (27/06/2023) besok. Sejumlah persiapan telah dilakukan oleh para pengurus masjid, salah satunya adalah penyediaan tempat sebelum sapi ini disembelih.

“Sapinya dari Sleman. Untuk persiapan hari Minggu kemarin sudah membuat tempat sementara untuk sapi ini sebelum disembelih. Kalau di wilayah kami untuk penyembelihannya hari Kamis (29/06/2023),” tambah dia.

Jamaah masjid ini sebanyak 250 orang. Rencananya, sapi kurban Presiden tersebut akan dibagikan ke seluruh warga Padukuhan Singkil dengan total 550 warga. Menurut dia, sapi kurban dari pejabat tinggi baru pertama kali didapat oleh warga Singkil.

Berita Lainnya  Awal Mula Klaster Hajatan Tepus Yang Sebabkan Puluhan Warga Positif Corona

“Tentu kami menyambut baik atas rejeki yang diberikan,” ucap dia.

Selain sapi kurban dari Presiden, ada juga sapi kurban dari Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono yang akan diterimakan kepada jamaah Masjid Al Ma’ruf yang berada di Padukuhan Candi, Kalurahan Tegalrejo, Kapanewon Gedangsari. Kemudian ada 3 ekor sapi kurban dari Bupati Gunungkidul yang diserahkan ke Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama, pimpinan cabang Muhammadiyah, dan Lembaga Dakwah Islam Indonesia.

“Nanti juga ada sedikit bantuan yang kami koordinasikan dengan teman-teman di Singapura untuk warga di Gunungkidul. hewan kurbannya berupa kambing,” ucap Bupati Gunungkidul, Sunaryanta saat penyerahan secara simbolis di Setda Gunungkidul pagi tadi.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler