fbpx
Connect with us

bisnis

ARTOTEL Suites Bianti Yogyakarta kembali Hadirkan Acara Kolaborasi antar Chef ‘Journey Series’ 

Diterbitkan

pada

BDG

 

Jogja,(pidjar.com)–ARTOTEL Suites Bianti – Yogyakarta kembali menghadirkan acara kolaborasi antar chef ‘Journey Series’ di TERA All Day Dining, Sabtu (25/5). Menjadi seri ke-5, Jouney Series kali ini menghadirkan chef kenamaan Indonesia yaitu Chef Ragil yang merupakan chef owner Nusa Gastronomy Indonesia disandingkan dengan Chef Jojo yang merupakan Executive Chef dari hotel bintang 5 tersebut.

Dengan tajuk ‘Renjana Rasa’, ARTOTEL Suites Bianti – Yogyakarta membawa pengunjung yang hadir untuk dapat memiliki pengalaman mencicipi citarasa Indonesia yang dipresentasikan secara unik. Makanan-makanan yang dihidangkan secara set menu tersebut merupakan kuliner yang berasal dari daerah-daerah di Indonesia.

Salah satu makanan yang dihidangkan yaitu Oyster Dabu-dabu Espuma yang merupakan oyster segar yang disajikan dengan sambal dabu-dabu dan esmpuma, yaitu salah satu teknik memasak yang menghasilkan saus dengan tekstur unik seperti busa yang biasa dilakukan dalam gastronomi oleh para chef. Makanan tersebut merupakan kuliner yang berasal dari Manado.

Setelah menikmati ‘amuse bouche’, selanjutnya pengunjung disuguhi oleh hidangan utama seperti Lakso Udang Tuna Asap Kulat Pelawan serta Sapi Saksang Naso Margota Ubi Tumbuk. Hal yang unik dari Lakso Udang Tuna Asap Kulat Pelawan yaitu karena bahan yang digunakan pada Laksa tersebut adalah jamut yang dijuluki sebagai truffle khas Indonesia, yaitu Kulat Pelawan yang hanya tumbuh di Bangka.

Berita Lainnya  Indonesia Custom Show 2023 Hadirkan 125 Mobil dan 100 Motor Nyentrik

Journey Series #5 merupakan event yang langka, karena pengunjung dapat mengobrol santai dengan chef Ragil dan Chef Jojo secara langsung. Beberapa kali kesempatan, Chef Ragil dan Chef Jojo juga menjelaskan secara mendetail resep masakan yang dihidangkan oleh mereka.

Semakin malam, acara semakin menyenangkan ketika tamu disuguhkan penampilan dari bintang tamu spesial pada saat menikmati dessert yang dihidangkan. Adalah Suara Kayu, duo indie yang naik daun dengan tembang ‘ Kaktus’, hadir pada tampil di Barley & Barrel, dan mengajak tamu untuk melantunkan lagu yang disambut baik oleh pengunjung.

Imant Setiawan CHA, CHRM selaku General Manager ARTOTEL Suites Bianti – Yogyakarta mengungkapkan, “Journey Series menjadi signature event dari ARTOTEL Suites Bianti- Yogyakarta yang menghadirkan pengalaman yang berbeda dalam berkuliner. Selama Journey Series berlangsung selama 2 tahun terakhir, kita berharap bahwa Journey Series dapat membuktikan bahwa kuliner Indonesia yang luar biasa kaya dan sebagai apresiasi kita terhadap pelaku kuliner, khususnya chef lokal dan nasional yang punya skill memasak yang tidak kalah dengan chef luar.”

Berita Lainnya  Kombinasikan Kethoprak, Dagelan dan Teater di Satu Panggung, TBY Gelar Pentas Rebon 2024

Journey Series akan hadir kembali kedepannya dengan tema dan kuliner yang berbeda.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler