fbpx
Connect with us

Peristiwa

Avanza Hitam Milik Untoro Mulusan Terbakar di Garasi Rumah

Published

on

Paliyan,(pidjar.com)–Sebuah mobil jenis Toyota Avanza nopol AB 1287 PD milik Untoro (75) warga Watugilang A, Desa Mulusan, Kecamatan Paliyan terbakar saat terparkir di garasi rumah. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (18/01/2020) siang tadi, hampir 100 persen badan mobil hangus dengan kerugian ditafsir mencapai ratusan juta.

Informasi yang berhasil dihimpun, sekitar pukul 10.45 WIB siang tadi Untoro yang hendak keluar rumahnya tiba-tiba melihat asap yang keluar dari bagian depan mobil. Ia kemudian mendekati mobil yang terparkir di garasi itu, ternyata percikan api sudah terjadi bahkan dengan cepat menjalar ke bagian mobil lainnya.

“Awalnya hanya asap yang keluar dari sekitar tempat duduk sopir. Setelah didekati ada api sudah agak besar,” kata Aiptu Heri, Kasi Humas Polsek Paliyan, Sabtu (18/01/2020).

Panik melihat kejadian itu Untoro kemudian meminta pertolongan warga sekitarnya. Beberapa orang berusaha membatu memadamkan api dengan menyiramkan air seadanya ke badan mobil yang terbakar itu. Bahkan dalam proses pemadam tersebut api sempat membesar dan merembet ke bagian lain.

Sekitar pukul 11.10 WIB dan beberapa saat warga berjibaku dengan kobaran api barulah api dapat dipadamkan. Guyuran air terus dilakukan oleh warga agar tidak ada percikan api yang kembali muncul. Beruntung meski kobaran api sempat besar namun tidak merembet ke jaringan listrik di sekitar dan bangunan rumah yang ada.

“Anggota langsung mrlakukan pendataan dari keterangan korban dan saksi,” terangnya.

Kerugian pun ditafsir mencapai Rp 100 juta mengingat badan mobil dan seisinya yang hangus terbakar. Untuk penyebabnya sendiri masih dalam penyelidikan petugas, namun demikian dugaan sementara lantaran adanya konsleting instalasi sound yang berada di dalam mobil.

 

Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler