fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tiang Roboh Saat Hendak Pindahkan Kabel Listrik, Karyawan PLN Meregang Nyawa

Published

on

Playen,(pidjar.com)–Nasib naas menimpa Paimo (46) warga Padukuhan Nglaran, Desa Ngalang, Kecamatan Gedangsari pada Sabtu (18/01/2020). Pria malang ini harus kehilangan nyawanya saat berniat memindahkan tiang listrik di Padukuhan Sayangan, Desa Bandung, Kecamatan Playen. Tiang listrik yang ia panjat mendadak rubuh. Ia pun terhempas setelah jatuh dari ketinggian.

Kapolsek Playen, AKP Jusuf Tianotak mengatakan, kejadian bermula saat Paimo bersama 1 orang lainnya yang juga merupakan karyawan PT PLN Cabang Wonosari l mendapatkan tugas untuk memindahkan tiang listrik.

“Sekitar pukul 08.00 WIB, Paimo bersama Wagiran, juga warga Ngalang hendak memindah tiang listrik dari utara jalan menuju selatan jalan,” ucap AKP Jusuf, Sabtu siang.

Saat itu, baik Paimo dan Wagiran kemudian memanjat tiang listrik. Keduanya menarik kabel listrik untuk dipindah ke selatan. Naasnya, mendadak tiang listrik tersebut rubuh. Menurut Jusuf, robohnya tiang listrik tersebut diduga lantaran pada bagian bawah tiang belum dicor.

“Sebetulnya keduanya sudah terikat tali pengaman, namun demikian kabelnya diikat di tiang, jadi begitu tiang roboh, keduanya juga ikut jatuh,” imbuh dia.

Kedua korban yang jatuh dari ketinggian lantas terhempas ke tanah dan bebatuan yang ada di bawah. Akibatnya, Paimo mengalami luka parah di bagian kepala. Ia terbentur jalan cor setelah terpental ke sebelah utara menuju kandang sapi milik Supri warga setempat. Sementara Wagiyo, juga mengalami luka lebam di sekujur tubuh.

Dilanjutkan Jusuf, akibat luka-luka yang dideritanya, Paimo kemudian dinyatakan meninggal dunia. Sementara rekannya bisa terselamatkan meski hingga saat ini masih terus mendapatkan perawatan intensif di RS Nurokhmah Playen.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler