fbpx
Connect with us

Peristiwa

Avanza Terbakar di Tanjakan Blondo, Pemilik Merugi Rp 90 Juta

Diterbitkan

pada

BDG

Saptosari,(pidjar.com)– Satu unit mobil jenis minibus ludes terbakar di tanjakan Blondo, jalan Saptosari-Paliyan tepatnya di Padukuhan Temanggung, Kalurahan Jetis, Kapanewon Saptosari Selasa (28/03/2023) sekitar pukul 07.10 WIB. Beruntung insiden tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namun pemilik kendaraan harus menelan kerugian hingga Rp. 90 juta.

Kasi Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suranto, menyampaikan jika mobil merk Toyota Avanza nopol AB 1061 ND yang terbakar tersebut dikendarai oleh Imron Alrosid warga Padukuhan Namberan, Kalurahan Karangasem, Kapanewon Paliyan.

Mulanya, pengendara sedang melaju menuju Kalurahan Jetis, Kapanewon Saptosari. Setiba di lokasi kejadian, tiba-tiba mobil yang dikendarai Imron mengeluarkan asap tebal disertai dengan bau kabel terbakar. Sontak Imron menghentikan kendaraannya dan bergegas mencari bantuan ke rumah warga di sektar lokasi.

Berita Lainnya  Sempat Menghebohkan, Anak Kambing Dua Kepala di Semanu Akhirnya Mati

“Diduga mengalami konsleting kabel yang menimbulkan percikan api,” jelasnya.

Tak berselang lama, warga yang mengetahui kejadian tersebut lantas memberikan pertolongan. Namun karena kobaran api cukup besar, warga kesulitan dalam mengambil tindakan. Lantas seluruj bagian mobil dengan cepat terbakar hangus.

“Petugas pemadam kebakaran juga sudah tiba di lokasi, tapi kondisi mobil sudah tidak bisa diselamatkan karena sulitnya air dan jauh dari pemukiman warga,” imbuhnya.

Akibat kejadian tersebut, pemilik mobil harus merelakan kendarannya hangus terbakar api yang kerugiannya ditaksir mencapai Rp. 90 juta.

“Pengendara hanya sendiri, mengalami luka bakar ringan di jari kanan dan kiri,” pungkasnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler