fbpx
Connect with us

Peristiwa

Kandang Ludes Terbakar di Tanjungsari, 40 Ribu Anak Ayam Mati

Diterbitkan

pada

BDG

Tanjungsari,(pidjar.com)–Kebakaran hebat terjadi di Padukuhan Pakel, Kalurahan Hargosari, Kapanewon Tanjungsari, Jumat (31/03/2023) malam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran kandang ayam ini, namun kerugian ditafsirkan mencapai 1,6 miliar rupiah.

Kapolsek Tanjungsari, AKP Wawan Anggoro Cahyo mengungkapkan, peristiwa ini diketahui sekitar pukul 20.00 WIB. Sebelum kejadian, sore kemarin Mujib anak kandang memberi makan ayam yang ada di seluruh kandang tersebut dan mengecek mesin pemanas, semua dalam kondisi normal. Menjelang maghrib, anak kandang ini kemudian pulang untuk berbuka dan sholat tarawih di masjid.

Baru setelah pukul 20.00 WIB ia kembali ke kandang, namun sayangnya api begitu besar telah melalap kandang tersebut. Kobaran api terus membakar bangunan kandang, ayam yang ada di dalam dan peralatan yang ada pula. Mujib kemudian melaporkan kejadian ini ke pemilik.

Berita Lainnya  Hendak ke Ladang, Nenek 70 Tahun Tewas Tertabrak Tetangga Sendiri

Pemadam kebakaran kemudian dihubungi untuk membantu proses pemadaman. Upaya pemadaman berhasil dilakukan beberapa waktu namun sayangnya bangunan dan isi kandang tidak terselamatkan.

“Ada 40 ribu ekor anak ayam (kuthuk) yang berusia 2 hari turut terbakar,” papar Kapolsek.

Akibat kejadian ini, pemilik kandang Sumarjono atau Galih (ulu-ulu) Kalurahan Hargosari mengalami kerugian hingga 1,6 miliar rupiah. Usai pemadaman selesai, petugas kemudian memasang garis polisi dan melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler