fbpx
Connect with us

Peristiwa

Konsumsi 3 Ekor Walang Bulus, Warga Paliyan Meninggal Keracunan

Diterbitkan

pada

BDG

Paliyan,(pidjar.com)– Warga Padukuhan Selorejo, Kalurahan Sodo, Kapanewon Paliyan digegerkan dengan adanya orang meninggal diduga usai mengkonsumsi belalang (walang) bulus pada Senin (05/12/2022) pagi. Satu orang meninggal dunia dan satu orang lagi dalam kondisi selamat usai kejadian tersebut.

Kapolsek Paliyan, AKP Solechan mengatakan, insiden ini dialami oleh pasangan suami istri yaitu Kisman (76) dan Musri (53) warga Padukuhan Selorejo. Bermula ketika Sabtu (03/12/2022) sekitar pukul 08.00 WIB keduanya pergi ke ladang yang berada di Kalurahan Giring untuk menunggu tanaman mereka dari serangan monyet ekor panjang. Setibanya di ladang, Musti melihat ada belalang dan menangkap beberapa ekor belalang (walang) ini.

Usai mendapat lumayan banyak, Musri kemudian memasak belalang tersebut di gubuk ladangnya. Usai semuanya matang, keduanya kemudian memakan belalang tersebut. Namun beberapa jam kemudian, Musri mengalami mual dan muntah tak berselang lama keduanya memutuskan untuk pulang ke rumah.

Berita Lainnya  Motor dan Mobil Hancur Akibat Kecelakaan Mengerikan di Jalan Jogja-Wonosari, 2 Pemuda Kemadang Tewas Mengenaskan

“Mereka makan siang sekitar pukul 12.00 WIB dimana bu Musri (korban) ini makan 3 ekor belalang dan pak Kisman makan 1 ekor saja. Sekitar pukul 14.00 WIB tubuh korban baru bereaksi yaitu mual dan muntah, kemudian memutuskan untuk pulang ke rumah. Karena tak kunjung pulih, sekitar pukul 20.00 WIB keduanya dibawa ke RSUD Wonossri untuk memeriksakan diri,” ucap Kapolsek Paliyan, AKP Solechan.

Setibanya di rumah sakit, tim medis langsung melakukan pemeriksaan dan mengambil sampel darah untuk di cek laboratorium. Minggu dini hari keduanya sudah diperbolehkan pulang meski beberapa kali mengalami muntah. Keduanya juga diberi minum air kepala muda hijau dan pocari sweat oleh keluarganya. Namun kondisinya juga tidak membaik, akhirnya Senin 05/12/2022) dini hari Musri justru meninggal dunia.

“Benar, satu korban meninggal dunia dini hari tadi. Terkait dengan penyebabnya masih didalami,” tutup dia.

Berita Lainnya  Tabrakan Dua Motor di Karangmojo, Korban Alami Luka Parah Hingga Tak Sadarkan Diri

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler