fbpx
Connect with us

Olahraga

Babak 6 Besar Liga 3 DIY, Persig Tergabung Satu Grup Bersama Juara Bertahan

Published

on

Wonosari, (pidjar.com)–Babak 6 Besar Liga 3 Zona DIY akan segera dimulai. Persig Gunungkidul yang lolos ke fase ini dengan predikat juara Grup A tergabung dalam grup X bersama juara bertahan, Sleman United serta Satria Adikarta. Dalam babak 6 besar, enam tim yang lolos dibagi menjadi 2 grup yang mana dua tim teratas di masing-masing grup akan masuk ke babak semi final Liga 3 DIY. Hanya 2 tim yang akan mewakili DIY dalam babak Liga 3 Nasional.

Kepala Pelatih Persig Gunungkidul, Vitus Suharto, saat dikonfirmasi membenarkan jika Persig Gunungkidul tergabung di grup bersama juara bertahan Sleman United dan Satria Adikarta. Untuk menghadapi babak 6 besar, ia menyampaikan jika tengah mempersiapkannya dengan mengintensifkan latihan para punggawa Persig Gunungkidul.

“Iya betul, baru dapat kabar tadi pagi dari manager yang akan melawan Satria Adikarta dan Sleman United,” ucapnya.

Ia berterima kasih atas dukungan semua pihak sehingga Persig Gunungkidul dapat melaju hingga ke babak 6 besar Liga 3 DIY. Namun hal itu tentunya menjadi motivasi agar Persig dapat melaju lebih jauh lagi dan dapat menjuarai Liga 3 DIY. Ia meminta agar pemain tetap fokus baik dalam latihan maupun saat pertandingan untuk mendulang hasil yang positif di Liga 3 DIY. Perjalanan Persig untuk menuju juara sendiri memang masih panjang dan harus menghadapi lawan-lawan yang kuat.

“Mohon doa restunya buat masyarakat Gunungkidul, tanpa support semua elemen masyarakat, Persig tidak akan seperti ini,” sambungnya, Jumat (10/12/2021).

Sesuai jadwal pertandingan babak 6 besar, pada pertandingan pertama, Persig akan menghadapi Satria Adikarta pada hari Minggu (12/12/2021) mendatang di Stadion Kridosono. Selanjutnya Persig akan menghadapi Sleman United pada Kamis (16/12/2021) mendatang di Stadion Kridosono.

“Nanti sore kita sudah mulai latihan. Sebetulnya ini kurang ideal tapi kita intensifkan latihan untuk persiapan babak 6 besar,” terang dia.

Sementara itu, Wakil Ketua Supergeni, Bantoro, mengungkapkan lawan Persig di babak 6 besar bukanlah tim sembarangan. Sleman United adalah juara bertahan sedangkan Satria Adikarta merupakan tim yang kuat. Menurutnya dari segi persiapan kedua lawan Persig mempunyai persiapan yang lebih matang. Namun ia tetap optimis nantinya Persig dapat mencuri poin dan dapat melaju ke semi final Liga 3 DIY.

“Yang jelas untuk babak 6 besar ini Satria Adikarta dan Sleman United adalah tim yang persiapannya jauh lebih matang dari Persig. Tapi kami yakin dengan skuad yang ada, Persig mampu bersaing dan masuk final dan lolos ke Liga 3 Indonesia,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler