fbpx
Connect with us

Olahraga

Libas JK United, Persig Gunungkidul Lolos ke Babak 6 Besar Liga 3

Diterbitkan

pada

Wonosari, (pidjar.com)–Persig Gunungkidul memastikan lolos ke 6 besar Liga 3 DIY setelah mengalahkan JK FC 2-0 pada laga Minggu (05/12/2021) sore ini di Stadion Kridosono, Yogyakarta. Kemenangan tersebut menjadikan Persig menjadi pemuncak klasemen Grup A dengan torehan total 9 poin. Persig tinggal beberapa langkah lagi untuk maju mewakili DIY di Liga 3 Nasional bersaing dengan klub-klub elite dari seluruh Indonesia.

Meski tergabung di grup berat, Persig Gunungkidul dalam perjalanannya memang sangat jumawa. Tim asuhan Vintus Suharto ini hanya kehilangan poin pada laga perdana melawan Mataram Utama. Pasca kekalahan tersebut, Persig berhasil bangkit dan menyapu bersih seluruh pertandingan sisa yang akhirnya menghantarkan mereka menjadi pemuncak klasemen.

Hasil membanggakan ini langsung disambut sorak sorai kelompok pendukung Persig Gunungkidul. Para supporter menggelar sejumlah acara nonton bareng di sejumlah titik. Aliansi Supporter Persig Gunungkidul yang terdiri dari Supergeni, Garda pati, dan Hanter.

Sejak peluit awal pertandingan dimulai, pemain Persig terlihat tak tergesa-gesa dalam menyusun permainan. Para pemain bermain aman dan lebih memilih menunggu untuk kemudian melancarkan serangan balik. Meski berhasil menciptakan sejumlah peluang, namun tak satu pun gol yang berhasil dicetak oleh kedua tim. Hasil imbang tanpa gol bertahan hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan oleh wasit.

Squad Persig sendiri mulai berhasil keluar dari tekanan pada babak kedua. Pertahanan kokoh Persig menjadi andalan untuk menghalau gelombang serangan JK United yang memang nampak ngotot untuk meraih kemenangan. Strategi serangan balik yang diterapkan coach Vintus Suharto akhirnya membuahkan hasil pada pertengahan babak kedua. Memanfaatkan longgarnya barisan pertahanan JK FC, para pemain muda Persig melancarkan serangan cepat yang berhasil diselesaikan oleh Tegar.

Berita Lainnya  Patok Target Bisa Masuk 10 Besar Liga 1, Pelatih PSS Sleman Akan Segera Rekrut Pemain

Gol pertama ini menjadi titik balik kebangkitan Persig yang bermain sangat efektif. Melalui skema apik, Persig kembali menambah keunggulan melalui sepakan Rico pada menit ke-77. Tambahan gol tersebut menjadikan Persig unggul 2-0 dari JK FC. Unggul 2-0 membuat pertandingan menjadi lebih menarik. Namun hingga akhir pertandingan, tak ada gol yang dilesakkan oleh kedua tim. Persig berhasil mengunci kemenangan 2-0 ini untuk otomatis lolos ke babak 6 besar.

Menanggapi hasil pertandingan tersebut, Wakil Ketua Supergeni, Bantoro, menyampaikan rasa syukurnya karena Persig Gunungkidul berhasil menang dan menjadi pemuncak klasemen Grup A. Lolosnya Persig ke babak 6 besar ini menurutnya, seakan menjadi oase bagi persepakbolaan Gunungkidul yang seakan vakum sejak beberapa tahun terakhir ini.

Berita Lainnya  2 Tim Sepakbola Sekolah Terbaik Gunungkidul Adu Gensi di Partai Puncak Lipeg #4

Ia sangat optimis Persig pada musim ini bisa berbicara lebih jauh. Hal ini lantaran, dari pertandingan ke pertandingan, permainan Persig Gunungkidul semakin baik.

“Permainan sendiri setiap waktu ada peningkatan, setelah hasil ini lolos ke 6 besar bukannya malah mengurangi latihan tapi harusnya menambah biar lebih bagus lagi. Mudah-mudahan ke depan dengan didukung oleh semua pihak, baik pemerintah, pengusaha, serta masyarakat, sehingga Persig Gunungkidul dapat lebih jauh lagi dan dapat bersaing di kasta tertinggi sepakbola Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu, manajer Persig Gunungkidul, Tinus Tri Sulistyo, mengungkapkan, pihaknya sangat bersyukur pada akhirnya Persig bisa lolos dari ketatnya persaingan Grup A dan lolos ke babak 6 besar. Ia mengapresiasi perjuangan para pemain yang telah berjuang sekuat tenaga.

“Terus terang ini di atas target yang kami bebankan, kita bisa lolos sebagai pemuncak klasemen,” papar Tinus.

Ia berjanji, pihaknya akan serius dalam mempersiapkan squad Persig dalam menyongsong babak 6 besar Liga 3 Zona DIY. Diyakininya, menuju ke babak akhir ini, persaingan akan semakin ketat sehingga membutuhkan persiapan tak hanya teknik semata, namun juga mental.

Berita Lainnya  Tampil Luar Biasa Saat Lawan Brunei, Hokky Caraka Cetak Quattrick

Ia menilai, ada sejumlah pembenahan yang akan dilakukan untuk menghadapi laga lanjutan ini. Ada banyak pembenahan yang harus dilakukan oleh manajemen maupun tim pelatih dalam mempersiapkan tim di babak 6 besar.

“Ada rencana penambahan pemain, tapi baru akan kita bahas secara detail besok,” ucapnya.

Persig Gunungkidul menurut Tinus, menargetkan untuk bisa lolos ke ajang Liga 3 Nasional. Untuk bisa meraih target ini memang cukup berat lantaran setiap pertandingan adalah layaknya partai final. Nantinya, pada babak 6 besar ini, tim yang lolos akan dibagi menjadi 2 grup dengan masing-masing 3 klub. Dari masing-masing grup akan diambil juara dan runner up grup yang masuk ke babak semifinal. Tim yang berhasil lolos ke babak final akan mewakili DIY pada ajang Liga 3 Nasional.

“Untuk pembagian grup sendiri masih menunggu hasil pertandingan dari grup lain. Penyisihan grup selesai pada tanggal 9 Desember 2021. Untuk babak 6 besar dimulai tanggal 12 Desember mendatang,” tutup dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler